Iklan yang Paksa Mata Melihat

Minggu, 19 April 2009 – 09:38 WIB
LONDON - Iklan bagi sebagian orang tak lebih dari ajang promosi produkKetika harus bersaing dengan berbagai gambar dan bentuk promosi lain setiap harinya, para pembuat iklan pun dituntut berbuat lebih inovatif agar tak membosankan.

Untunglah, di tengah berbagai jingle atau rangkaian rima yang sering mengganggu itu, masih ada beberapa orang genius di bidang marketing atau seniman yang berpikir keras menjadikan iklan tak selalu membosankan

BACA JUGA: Hola Chavez Dibalas Hello Obama

Juga, menarik bagi mata publik.

Daily Mail kemarin (18/4) menampilkan berbagai iklan inovatif dari berbagai dunia
Iklan-iklan tersebut disampaikan lewat berbagai media

BACA JUGA: Tokoh Anti-Thaksin Luput dari Upaya Pembunuhan

Antara lain, jalanan, gedung, tembok, bahkan kapal laut
Semuanya memaksa mata orang melihat itu.

Contohnya, iklan agen penyalur tenaga kerja di Berlin, Jerman

BACA JUGA: Lagi, WNI DIvonis 6 Tahun di Australia

Setidaknya dengan melihat iklan tersebut, orang akan berpikir ulang tentang pekerjaannya saat iniKemudian, dia mencari pekerjaan baru.

Ada juga iklan Nivea yang menampilkan sofa cantik dan tampak nyamanIklan tersebut bertujuan agar para wanita berpikir tentang bentuk tubuhnya dan masa mudanya yang sangat berhargaIklan itu dibuat dalam rangka launching baju renang terbaru karya desainer Shay Todda.

Lainnya, gambar dua pria dalam sebuah lubang di New YorkAda dua pesan berbeda yang ingin disampaikanSebelah kiri tertulis ''Kota yang tak pernah tidurJadi, bangunlah''Yang kedua dari Amnesti InternasionalMereka mengingatkan masyarakat tentang kejahatan politik dengan tulisan "Ribuan orang dipenjara karena keyakinan mereka di tempat yang lebih buruk dari ini (lubang)". (cak/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gempa di Afghanistan Hancurkan Empat Desa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler