In or Out, Sergio?

Umuh Ultimatum Masa Depan SvD

Sabtu, 07 Desember 2013 – 06:38 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Kemenangan Persib Bandung atas DC United tadi malam, menandakan Persib Bandung sudah tidak terlalu bergantung kepada stiker Sergio Van Dijk.

 

Betapa tidak, meski masuk pada line up sebagai pemain pengganti , namun  pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tidak memasukan  striker naturalisasi itu sepanjang laga ujicoba kelas dunia itu.

BACA JUGA: Hadapai Lawan Layaknya Final

Untuk itu, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan akan segera mengambil sikap terkait nasib striker yang musim kemarin mengemas 21 gol untuk Persib itu.

BACA JUGA: Riedl Tiba, Langsung Bertemu PSSI

"Awalnya sih saya agak panik karena tidak ada Sergio. Tapi pas lihat pertandingan, saya mulai tenang karena permainan yang ditampilkan Persib sangat bagus. Dengan begitu saya akan segera mengambil keputusan. Karena tanpa Sergio, Persib tetap bagus," ujar Umuh usai pertandingan.

Ia pun mengultimatum Sergio. Menurut dia jika Sergio musim ini lebih memilih klub lain, terpaksa pihaknya tidak akan menerima pemilik nomor punggung 10 itu kembali berseragam Persib Bandung di musim yang akan datang.

BACA JUGA: Daud Yordan Pertahankan Gelar Juara Dunia

"Walaupun nantinya dia minta kembali. Saya tidak akan menerimanya dengan cara seperti ini. Karena belum tentu juga ada Sergio kita bisa menang. Kita ambil hikmahnya saja," tegasnya.

Dengan begitu, Umuh mengaku akan segera melakukan langkah ke depannya dengan mencari pengganti Sergio.

"Sepertinya harus segera mencari pengganti. Kemungkinan pemain asing dari Asia. Pak Glen Sugita (Dirut PT Persib Bandung Bermartabat) juga sudah menyatakan sikap dan menerimanya. Tinggal kita mencarinya," pungkasnya.

Sementara itu, dari laga kemarin, Umuh mengaku puas dengan hasil kemenangan yang diraih anak asuhnya.

Secara permainan, menurut dia, Persib mampu mengimbangi tim asal Amerika Serikat tersebut. Terbukti skor 2-1 berhasil diraih anak asuhnya.

"Semua pasti melihat Persib seperti apa. Semua melihat di Televisi, kinerja para pemain persib seperti apa. Ini juga kan bakal ditayangkan di Amerika. Ini bagus untuk Persib. Semua pemain bagus, wasit juga bagus," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku senang lantaran dua gol yang berhasil disarangkan Makan Konate di menit ke-38 dan Firman Utina di menit ke-70 merupakan gol yang fantastik dan berkelas.

"Golnya juga bagus. Itu murni. Saya juga sempat kaget sewaktu Konate menembak bola dari jarak jauh. Terus Firman juga, dia pemain berpengalaman dengan sontekkannya mampu mengecoh kiper lawan. Ini sangat bagus, saya senang, pokoknya semua harus senang. Persib mulai maju," tuturnya.(mg10)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah TKO, Chris John Kehilangan Gelar Juara Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler