Kalah TKO, Chris John Kehilangan Gelar Juara Dunia

Sabtu, 07 Desember 2013 – 05:26 WIB

jpnn.com - PERTH- Chris John harus menerima kenyataan pahit di pertandingan ke-52. Petinju berjuluk The Dragon tersebut harus kehilangan gelar juara dunia kelas bulu WBA yang sudah disandangnya sejak 2003 silam,

Pil pahit itu harus ditelan setelah Chris John dinyatakan kalah TKO saat berduel kontra petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka dalam laga yang dilangsungkan di Metro City, Perth, Australia, Jumat (6/12).

BACA JUGA: Lawan Malaysia Jadi Kunci

Kekalahan tersebut juga menodai perjalanan hebat Chris John di dunia tinju professional. Itu adalah kekalahan pertama sepanjang karir Chris John. Sebelumnya, petinju asal Banjarnegara tersebut membukukan rekor 48 menang dan tiga draw.

Dalam laga tersebut, Chris John memang terlihat inferior di depan Vetyeka. Chris John menjadi bulan-bulanan petinju pemegang gelar juara dunia versi IBO tersebut. Tercatat, Chris John empat kali terjatuh.

BACA JUGA: Firman Utina Paksa DC United Telan Kekalahan

Di ronde kedua, dia sempat terpeleset di pojok ring. Pada ronde kelima, Chris John dua kali tersungkur. Pukulan bertubi-tubi yang dilayangkan Vetyeka membuat pelipis kiri Chris John robek. Darah segar pun mengucur.

Petinju kelahiran 14 September 1979 tersebut kembali ambruk di ronde keenam. Setelah ronde keenam selesai, hakim memutuskan kemenangan TKO untuk Vetyeka yang akhirnya bisa menggabungkan gelar juara dunia versi WBA dan IBO.

BACA JUGA: Italia-Inggris Masuk Grup Neraka

Kekalahan itu membuat Chris John gagal menyamai rekor petinju Panama, Eusebio Pedroza yang sukses 19 kali mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harapkan Liga Pabrik Rutin Digelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler