Inayah Wahid Mengaku Belum Cukup Umur & Tak Punya Paman, Ganjar Tertawa, Siapa Tersindir?

Minggu, 22 Oktober 2023 – 11:40 WIB
Inayah Wulandari alias Inayah Wahid saat bermain dalam lakon berjudul 'Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game' persembahan Indonesia Kita untuk Sawung Jabo di Taman Ismail Marzuki, Sabtu (21/10/2023) malam. Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Putri Presiden Keempat RI K.H. Abdurrahman Wahid, Inayah Wulandari, membuat ratusan penonton yang memenuhi Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) pada Sabtu (21/10/2023) malam terbahak.

Perempuan yang kondang dengan panggilan Inayah Wahid itu merupakan salah satu penampil pada pertunjukan Indonesia Kita yang mengangkat judul Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game di TIM.

BACA JUGA: Menjelang Pemeriksaan Kesehatan, Ganjar Gergeran di Indonesia Kita untuk Sawung Jabo

Memang pertunjukan-pertunjukan Indonesia Kita selalu sarat dengan komedi. Para pemainnya pun kebanyakan komedian beken, antara lain, Cak Lontong, Akbar, Joned, Marwoto, dan Wisben.

Selain Inayah, ada pula Oppie Andaresta, dan Yustiningsih alias Yu Beruk. Pertunjukan Indonesia Kita kali ini merupakan persembahan khusus untuk seniman musik Sawung Jabo.

BACA JUGA: Mas Butet Syok, Menangis, Teringat Pernah Meyakini Jokowi Patut Jadi Presiden Panutan

Pada pertunjukan itu, Inayah beberapa kali melontarkan canda kekinian. Misalnya, dalam salah satu adegan Akbar meminta Inayah menjadi wakilnya.

Namun, Inayah menolak permintaan Akbar dengan mengatakan dirinya belum cukup umur.

BACA JUGA: Prediksi Media Luar Negeri soal Politik Dinasti Ala Jokowi segera Terbukti?

"Jangan saya, saya belum cukup umur dan saya tidak punya paman," ucap Inayah disambut tepuk tangan riuh para peserta termasuk Ganjar.

Kelakar Inayah itu terasa related karena putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, akan maju menjadi cawapres.

Wali kota Surakarta itu bisa menjadi kontestan Pilpres 2024 setelah Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin pamannya, Anwar Usman, mengabulkan uji materi tentang syarat capres/cawapres bisa berusia di bawah 40 tahun asalkan berpengalaman sebaai kepala daerah hasil pemilihan.

Inayah dalam lakon itu juga menunjukkan kitab peninggalan ayahnya. Kitab itu warisan dari Perguruan Kesatria Bersarung.

Menurut dia, kitab itu telah dicuri oleh orang lain yang mendirikan Perguruan Keponakan Bebal.

“Enggak usah minta saya menyingkat nama perguruan itu, ya," ucap Inayah kembali memancing tawa.

Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo yang ikut menyaksikan pertunjukan itu pun berkali-kali tertawa.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu hadir bersama istrinya, Siti Atikoh, setelah memenuhi undangan di sebuah stasiun televisi.

Meski sarat dengan guyonan, pertunjukan Indonesia Kita itu juga berisi banyak pesan khusus. Misalnya, Butet yang juga salah satu pendiri Indonesia Kita berpesan kepada para pemimpin untuk tidak terlena dengan kekuasaan.

"Musuh kita adalah orang yang ingin berkuasa tanpa batas dengan cara merekayasa semuanya. Itulah yang mesti kita lawan," ucapnya.

Setelah pertunjukan itu kelar, Butet yang melihat Ganjar langsung memintanya naik ke panggung. Sawung Jabo bersama para pemain dan pendukung Indonesia Kita pun berfoto bareng dengan Ganjar.

"Saya senang sekali bisa bertemu dengan kawan-kawan seniman semuanya,” ujar Ganjar.

Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu merasa terhubung atau related dengan berbagai lawakan yang ditampilkan dalam Indonesia Kita tersebut.

“Mereka banyak yang dari Jogja dan guyonannya ajek. Nyelekit, nyindir-nyindir, tapi penuh dengan makna," ucapnya.

Menurut Ganjar, pertunjukan itu menampilkan alur cerita yang dibawakan dengan cerdas, serta didukung musik dan pencahayaan yang bagus.

"Guyonannya kelas tinggi, kita mesti berpikir keras untuk melihat alur ceritanya. Pertunjukan ini selalu menarik dan ditunggu," ucap politikus yang dikenal grapyak itu.(jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... GM Kecewa Banget soal Jokowi, Butet Masih Pilih Cara Halus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler