Incar Pemilih Pemula, Golkar Gelar Try Out SNM-PTN

Rabu, 25 Mei 2011 – 20:18 WIB

JAKARTA - Dalam rangka meraih simpati dari pemilih pemula, Partai Golkar menggelar try out Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM-PTN) 2011Simulasi ujian ini diikuti ratusan siswa yang baru lulus ujian nasional.

“Langkah ini merupakan wujud nyata kepedulian Partai Golkar terhadap peningkatakan kualitas generasi muda, khususnya di bidang pendidikan,” ujar  Ketua Bidang Pendidikan DPP Golkar, Indra Bambang Utoyo di sela pembukaan try out yang digelar di DPP Partai Golkar Jakarta, Rabu, (25 /5)

BACA JUGA: Petisi 28 Desak Anggota DPR Nakal Disanksi

Turut Hadir Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Komisi X DPR Rully Chairul Azwar dan sejumlah pengurus lainnya.

Indra menyampaikan, program-program bidang pendidikan DPP Partai Golkar saat ini lebih ditujukan untuk mengatasi dan mencari solusi memecahkan masalah pendidikan.

“Sebagai bukti kepedulian Bidang Pendidikan DPP Partai Golkar terhadap aspirasi remaja yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi dimana persiapan dan latihan sangat mutlak diperlukan,” katanya
DPP Golkar menargetkan sekitar 1.000 siswa mengikuti simulasi masuk PTN.

Acara simulasi ini diikuti sekitar 12 sekolah menengah umum di Jakarta, yang diselenggarakan selama tiga hari, dari 25-27 Mei 2011

BACA JUGA: Saan: Ancaman Nazaruddin Tidak Serius

Rencananya DPP Partai Golkar juga akan memberikan beasiswa berupa uang tunai kepada 30 siswa yang punya nilai try out terbaik.

Sementara, Idrus Marham mengatakan, DPP menilai remaja merupakan calon pemilih pemula, yang perlu dirangkul sejak dini
“Golkar siap mengantarkan remaja mencapai cita-citanya

BACA JUGA: Nazaruddin Bakal Digusur dari Bendahara Fraksi

Golkar memfasilitasi bukan hanya tes dan try out,” ujar dia.

Dia mengatakan, Partai Golkar lahir tidak hanya untuk keperluan Pemilu, tetapi juga mempersiapkan anak bangsa untuk memimpin bangsa ke depan(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggugat Tuding KPU Kota Salatiga Bermain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler