Indie All-Star Isi Soundtrack Marlina si Pembunuh

Minggu, 29 Oktober 2017 – 23:06 WIB
Poster Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Foto: Istimewa

jpnn.com - Sebelum beredar di biskop, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak resmi meluncurkan sebuah original soundtrack. Lagu yang dimaksud berjudul Lazuardi, dan dinyanyikan oleh Cholil Mahmud, vokalis band Efek Rumah Kaca.

Proses penciptaan Lazuardi melibatkan personel sejumlah band indie kenamaan, di antaranya Riko Prayitno (Mocca) untuk mengisi gitar, Giovanni Rahmadeva (Polka Wars) untuk mengisi drum, Ricika Iwukaska untuk mengisi trompet, dan Cholil Mahmud (Efek Rumah Kaca) sebagai penulis lirik sekaligus penyanyi.

BACA JUGA: Cerita Marsha Timothy dari Berkuda Hingga Membunuh

"Saya pribadi merasa puas dengan hasil dari soundtrack ini, baik secara tema hingga lirik. Apalagi secara tak sengaja saya juga terlibat ke dalam proses rekamannya," kata Giovanni Rahmadeva, yang juga turut bertindak selaku Associate Producer dalam film ini kepada JawaPos.com.

"Menyatukan berbagai musisi yang buat saya 'dream team' di Lazuardi ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, sehingga prosesnya nikmat sekali ketika dijalankan,” sambungnya.

BACA JUGA: Ketika Marsha Timothy Tumbangkan Nicole Kidman

Musisi yang terlibat bekerja selama hampir dua bulan untuk menyelesaikan Lazuardi. Pengerjaan lagu tersebut juga tidak di satu tempat, tetapi dari berbagai lokasi.

Awalnya Lazuardi diciptakan secara terpisah oleh Zeke dan Yudhi, yang terbiasa bekerja secara terpisah di New York dan Jakarta.

BACA JUGA: Cerita Marsha Timothy Mencari Karakter Marlina si Pembunuh

Kemudian proses rekaman hingga mixing dilanjutkan di Jakarta sebelum diterbangkan kembali ke Nashville (Tennessee) untuk proses masteringnya.

"Kami ‘curi-curi waktu’ untuk pengerjaan lagu ini. Beruntung ketika itu Cholil sedang pulang ke Jakarta untuk berlibur, kebetulan juga rumah Riko dekat dengan studio tempat kami rekaman, jadi tidak perlu waktu lama untuk kami ajak turut serta bergabung dalam proyek ini,” jelas Giovanni Rahmadeva.

Cholil Mahmud mengatakan bahwa dirinya tidak berpikir panjang waktu pertama kali diajak untuk terlibat dalam pembuatan original soundtrack film ini.

Apalagi Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sudah melanglang buana di festival film internasional. "Judul Lazuardi sendiri terlintas waktu gue lihat trailer film yang mengambil lokasi di Sumba. Di film itu jelas banget kita bakalan disuguhkan pemandangan cantik dengan langit biru membentang luas,” ucap Cholil.

Lagu yang diciptakan Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani tersebut sudah dapat didengar di platform media daring seperti Apple Music, iTunes, dan Spotify.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak akan tayang di Indonesia pada 16 November 2017. Sebelumnya film thriller ini sempat diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

Film berdurasi 90 menit ini merupakan hasil kerja sama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand). (ded/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film Indonesia Ini Disebut Melahirkan Genre Satay Western


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler