Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pertemuan Dewan Gubernur BPK se-Asia

Jumat, 19 Februari 2016 – 04:46 WIB
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditunjuk menjadi tuan rumah pertemuan ke-51 Dewan Gubernur BPK se Asia. Penunjukan tersebut diputuskan dalam Pertemuan Dewan Gubernur BPK se-Asia di Chiang Mai Thailand, yang diselenggarakan pada 15-16 Februari 2016.

"Rencananya pertemuan akan diadakan di Bali pada 13-14 Februari 2017. Pertemuan tersebut bersamaan dengan seminar internasional, yang bertema Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan," ujar Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional Yudi Ramdan Budiman.

BACA JUGA: Weew! Jaksa Agung Dianggap Pengkhianat Jika Lakukan Hal Ini

Yudi menjelaskan dalam pertemuan dengan dewan Gubernur BPK se-Asia, mereka yang menentukan pengembangan kapasitas audit pada negera-negara di Asia yang terdiri dari 46 negara. Di mana BPK aktif sebagai anggota dewan, yang mengawal tema audit yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

"Tema SDGs ini menjadi penting karena BPK juga merupakan Ketua Kelompok Kerja Audit Lingkungan se-dunia atau Working Group on Environmental Audit (WGEA) dari 2013 sampai 2018," kata Yudi dalam siaran persnya, Kamis (18/2).

BACA JUGA: Kata ICW, Begini Caranya Bikin Koruptor Kapok

Nantinya, kegiatan internasional pada Februari 2017 akan melibatkan Badan Pemeriksa dari berbagai negara, perwakilan PBB, United Nation Environment Program (UNEP), UN Women, World Bank dan NGOs dibidang SDGs.

Adapun seminar tersebut bertujuan untuk mendorong kerja sama upaya global mewujudkan percepatan SDGs, terutama peranan lembaga audit pada kebijakan SDGs pada masing-masing negara. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Diduga Korupsi, Kabiro Kesos Papua Barat Dilaporkan ke Kejaksaan Agung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap-siap Pak Yasonna, Djan Faridz Cs Mau Gugat Lagi Nih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler