Indonesia Langsung Rebut Tiga Emas

Sabtu, 22 Juni 2013 – 23:20 WIB
JAKARTA- Timnas karate Indonesia langsung tampil hebat di hari pertama Kejuaraan Dunia WKF. Pasukan Merah Putih langsung menyabet tiga emas dalam laga yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6).

jpnn.com - Tiga emas itu masing-masing disumbangkan Faizal Zainudin di kelas kata individual, Hendro Salim (kumite individual -84) serta kata team putri yang diisi Siti Maryam, Eva Fitria Setiawati dan Ayu Rachmawati.

Selain tiga emas, Indonesia juga berhasil menyabet dua perak serta lima perunggu. Hasil tersebut tentu cukup mengejutkan. Sebab, hasil tersebut merupakan peningkatan pesat dibandingkan musim lalu.

BACA JUGA: Linda Weni Gagal Lanjutkan Sensasi

Saat itu, Indonesia hanya sanggup menggondol sekeping emas hingga hari terakhir pertandingan. Sementara, saat ini, Indonesia sudah berhasil mendapatkan sekeping emas. Dengan konfigurasi itu, Indonesia masih bisa berpeluang mendapatkan medali lebih banyak lagi.

Selain itu, hasil manis tersebut juga membuat Indonesia memiliki peluang besar memenuhi target yang sudah ditetapkan. Sejak awal, PB Forki menargetkan duduk di posisi tiga besar klasemen akhir.

BACA JUGA: Jokowi Sesalkan Batalnya Laga Persija Versus Persib

Ketum PB Forki, Hendardji Soepandji mengaku terkejut dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Terutama Faisal yang berhasil merebut emas di nomor perseorangan.

“Saya puas dengan hasil yang dicapai anak-anak. Mereka menunjukkan semangat tempur yang sangat hebat. Target saya hanya dua. Ternyata anak-anak bisa mendapatkan tiga emas. Ini menjadi langkah bagus untuk Indonesia hingga akhir kejuaraan nanti,” tegas Hendardji saat ditemui di sela-sela kejuaraan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Selangkah Lagi Ahsan/ Hendra Juara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keputusan tak Hadirkan Persib di Stadion Sudah Tepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler