Indonesia Tanpa Sisa di Kejuaraan Junior Asia

Sabtu, 13 Juli 2013 – 17:23 WIB
KINABALU- Pupus sudah ambisi Indonesia merebut gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Junior Asia 2013. Indonesia tak memiliki satupun wakil di even yang dilangsungkan di Likas Indoor Stadium, Kinabalu, Malaysia tersebut.

jpnn.com - Catatan buruk tersebut terjadi setelah ganda putra Arya Maulana Aldiartama/ Kevin Sanjaya Sukamuljo kandas di babak semifinal. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan wakil Tiongkok, Li Junhui/ Liu Yuchendua set langsung 16-21, 12-21 di Likas Indoor Stadium, Sabtu (13/7).

Hasil tersebut memang sangat mengecewakan. Karena ambisi Indonesia untuk mendapatkan gelar juara di Kinabalu berantakan. Sebelum bertolak ke Malaysia, jajaran pelatih sudah berani mamatok target satu gelar juara.

BACA JUGA: Striker Anyar Dortmund Ini Lebih Cepat Dari Usain Bolt

Namun, kekalahan tersebut memang sudah bisa diprediksi. Sebab, pasangan Tiongkok tersebut memang lebih kuat. Li Junhui/ Liu Yuchen adalah unggulan ketujuh dalam kejuaraan tersebut. Sementara, Arya/ Kevin bukanlah unggulan.

Bagi Arya, kegagalan tersebut tak ubahnya dejavu musim lalu. Ketika itu, Arya yang berpasangan dengan Edi Subaktiar juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan di semifinal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Wan Amran Gabung Hangtuah Sumsel IM

BACA JUGA: Kevin Garnett- Paul Pierce Resmi ke Nets

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Singapura, Timnas U-23 Dijanjikan Bonus Rp 150 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler