Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Muaythai, Ini Pesan HT

Senin, 07 Desember 2015 – 17:44 WIB
Ketua Dewan Pembina PB Muaythai Hary Tanoesoedibjo. Foto: PB MI for JPNN

jpnn.com - MAKASSAR – Sejarah besar bakal terjadi di Indonesia. Pasalnya, Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia muaythai 2016. Inilah kali pertama kejuaraan dunia muaythai digelar di luar Thailand.

Hal itu pun mendapat sambutan hangat Ketua Dewan Pembina PB Muaythai Hary Tanoesoedibjo. Dia berharap, atlet muaythai Indonesia mampu bicara di kancah internasional.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Isyaratkan Bakal Tampung Megabintang Persib

“Karena itu, kejuaran-kejuaraan Muaythai selalu digelar sebagai ajang peningkatan agar bisa bersaing di kancah dunia. Terlebih tahun depan Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Muaythai. Ini kesempatan bagi kita,” ujar Hary Tanoesoedibjo saat menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai Junior U-19 Seri Ke-4 Wakil Presiden Cup 2015 dan KONI Pusat Cup 2015, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/12).

Pria yang karib disapa HT itu menambahkan, semua atlet harus memiliki visi berprestasi secara global. Karena itu, dia meminta semua atlet harus mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang kejuaraan dunia.

BACA JUGA: Sekjen Jakmania Mengundurkan Diri

Di sisi lain, Ketua Harian PB Muaythai Sudirman mengaku sangat bangga karena Indonesia bisa menjadi tuan rumah. Pasalnya, event tersebut akan diikuti sejumlah atlet dari berbagai negara.

Di antaranya ialah Malaysia, Thailand, Singapura, Iran, Irak, dan sejumlah negara Eropa. “Kami berharap dukungan semua pihak agar agenda ini bisa berjalan sesuai dengan rencana kita bersama,” ujar Sudirman.

BACA JUGA: Tampil Beda, Arema Unggul Dibanding Persipura?

Sementara itu, kontingen Jawa Timur berhasil menjadi juara umum Kejurnas Muaythai Junior U-19 Seri Ke-4 Wakil Presiden Cup 2015 dan KONI Pusat Cup. Jatim mengoleksi enam medali emas dan satu perak.

Peringkat kedua diraih Sulawesi Selatan dengan torehan lima medali emas, lima perak, dan sembilan perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh kontingen Kutai Barat dengan empat emas, dua perak, dan empat perunggu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SERU: Arema Vs Persipura Bakal Jual Beli Serangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler