Indra Sjafri Jadikan Pelajaran Berarti

Jumat, 07 Februari 2014 – 23:06 WIB
Pemain Timnas U-19 Maldini Pali dibayangi pemain Pra PON DIY Maesar Rizal dalam pertandingan uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2). Foto: Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com - YOGYAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangkan laga ujicoba menghadapi Pra PON DIY dalam laga ujicoba di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (7/2) malam.

Timnas U-19 memang bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-2, namun anak asuhan Indra Asuhan tersebut harus tertinggal dua gol lebih dulu lewat Martinus Novianto di menit 18 dan 41.

BACA JUGA: Fisik Lebih Unggul, Timnas U-19 Kalahkan Pra Pon DIY 3-2

Skuat berjuluk Garuda Jaya itu akhirnya bisa memetik kemenangan berkat tiga gol balasan yang diciptakan Reza Pahlevi menit 44, Ryuji Utomo menit 85 dan David Maulana menit 88.

Indra Syafri usai pertandingan menyatakan akan menata kembali timnya, baik itu mental, taktik dan stamina. Pertandingan melawan Pra PON DIY tersebut dijadikan pelajaran yang sangat berharga.

BACA JUGA: PSM Makassar Takluk di Tangan Mitra Kukar

"Tertinggal dan tertekan secara psikologis jadi pelajaran berharga buat kami," kata Indra Sjafri.

Laga melawan tim Pra PON DIY ini dijadikan ajang untuk melakukan rotasi pemain. Sejumlah pemain utama, seperti Evan Dimas, Hargianto, Ilham Udin Armaiyn dan Hansamu Yama tidak dimainkan dalam pertandingan.

BACA JUGA: Pastikan MurrayTampil di ABN Amro Tournament

Indra Sjafri mengakui sengaja melakukan rotasi. Itu dilakukan untuk melihat potensi pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan.

"Ada beberapa pemain yang baru tampil, jadi demam panggung. Ada beberapa yang gak bisa bangkit, tertinggal dan tertekan psikisnya," ujar Indra. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Mulai Menyatu Dengan Motor Yamaha


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler