Inggrid Kansil Jembatani Kasus Arumi

Kamis, 20 Januari 2011 – 15:08 WIB
JAKARTA - Tidak puas dengan kinerja Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang belum juga mempertemukan Arumi dengan keluarganya, orangtua Arumi, Maria Lilian Pesch dan Rudi Bachsin, mendatangi Komisi VIII DPR RIMereka mengadukan masalah yang membelit selama tiga bulan ini.

"Ayah sama ibunya (Arumi, Red) ke kantor kemarin

BACA JUGA: Anang Didukung Anak Cari Pacar

Mereka menyampaikan permasalahan yang sedang dialami
Karena ini terkait dengan Komisi VIII, terkait dengan anak, jadi ada korelasinya," terang Inggrid Kansil, saat dihubungi Indopos (grup JPNN), kemarin (19/1).

Inggrid menyatakan, kasus Arumi harus dipandang dengan arif

BACA JUGA: Padat, Jadwal Syahrini Keliling Indonesia

Jangan sampai masalah anak dan keluarganya menjadi buruk
"Ini kasus simpel, yaitu kepatuhan anak kepada orangtua

BACA JUGA: Afgan Ingin Duet dengan Titiek Puspa

Jadi, bagaimana orangtua bisa menyikapi dan anak patuh kepada orangtuaYang saya sayangkan, kenapa kasus ini harus sampai ke ranah hukum," tukasnya.

Untuk mempercepat penyelesaian persoalan ini, anggota dewan yang mantan artis ini akan memanggil KPAI"Saya ingin kejelasan dari KPAIHarusnya KPAI datang hari ini, tapi nggak jadiMungkin hari Rabu (26/1) mendatangSaya ingin mengkonfirmasi saja, apa penanganan KPAISaya harap mereka bisa memediasiJangan sampai merembet ke mana-manaIni kan urusan keluarga," kata Inggrid.

Jika mengacu pada Undang-undang Nomor 23, negara memberikan perlindungan kepada anak yang tereksploitasiTapi menurut Inggrid lagi, sejauh mana Arumi terekploitasi, selama ini belum ada bukti"Tolong sikapi dengan nurani, jangan sampai memutus hubungan ibu dan anak, karena itu dosa besarKalau mereka tahu di mana Arumi dan tidak berupaya memediasi, itu sangat disayangkanSaya melihat tidak ada eksploitasi dari orangtua kepada Arumi," ungkapnya pula(ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gita KDI Bersiap Dilantik jadi Anggota DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler