Inggris v Aljazair: Momen Tepis Kritik

Jumat, 18 Juni 2010 – 10:25 WIB
MOMENTUM - Steven Gerrard dan pemain Inggris lainnya saat merayakan gol kala menghadapi AS, 12 Juni lalu. Foto: Alistair Berg/FIFA.com.

CAPE TOWN - Inggris datang ke Afrika Selatan sebagai salah satu favorit juaraTernyata, gara-gara blunder kiper Robert Green, Inggris harus ditahan seri Amerika Serikat (AS) di laga pertama

BACA JUGA: Bukan Impian yang Mudah

Sontak, kritik mengalir deras ke arah Fabio Capello, pelatih Inggris
Nah, pada laga kedua, yang kebetulan hanya bakal melawan tim yang dianggap paling lemah di grup C, Aljazair, menjadi peluang untuk menepis kritik

BACA JUGA: Rencanakan Latihan di Luar Kota

Mereka akan bertanding dini hari nanti di Stadion Cape Town (siaran langsung RCTI pukul 01.30 WIB).
   
Bila memperhatikan di setiap lini, Inggris tetap lebih dominan
Hanya yang menjadi masalah adalah di bawah mistar gawang dan performa striker Inggris yang belum mantap

BACA JUGA: Pedrosa Jaga Momentum

Bila itu teratasi, bukan tidak mungkin Aljazair bakal dihajar InggrisStriker Inggris Wayne Rooney sudah gregetan karena belum juga bisa mencetak golPada pertandingan pertama, dia memiliki beberapa peluang bagus yang gagal dimaksimalkanTentu, striker Manchester United tersebut tidak ingin terulang lagi.
   
"Saya sangat ingin mencetak gol, tapi jika saya belum mencetak gol, maka saya akan bekerja keras untuk melakukannyaSaya tidak terlampau khawatir dengan masalah itu, tim ini memiliki banyak pencetak gol hebat," papar Rooney, seperti dikutip Reuters.
   
Soal duet di lini depan, sepertinya Capello masih mempertahankan Rooney-Emile HeskeyPerpaduan kedua pemain itu cukup baik di partai pertama, kendati masih gagal membobol gawang lawanKalau dianggap kurang mantap, masih ada Peter Crouch dan Jermain Defoe.
   
Sejatinya, publik Inggris menilai Heskey bukan sosok yang paling tepat mendampingi RooneyStriker Tottenham Hotspur Jermain Defoe dianggap yang paling idealSebab, Defoe dianggap lebih tajam daripada Heskey.
   
"Orang-orang memang menilai seorang striker itu dari gol-golnyaKalau mereka tidak mencetak gol, maka mereka akan dikritikSaya pikir Emile memiliki kontribusi yang lebih besar daripada itu," tutur John Terry, bek Inggris.
     
Heskey juga membela diriMeski belum mencetak gol, dia menilai kolaborasinya dengan Rooney sudah oke"Kami berdua sudah sering main bersama dan sudah terjalin kesalingpahaman antara kami berdua," ungkap striker Aston Villa ituDi sisi lain, Aljazair tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya di laga dini hari nantiItu menyusul cedera yang menimpa kiper Fawzi Chaouci dan Abdelkader Ghezzal"Bukan tim kami yang tertekan saat ini," ujar Ryad Boudebouz, striker Aljazair.
   
Bagi dia, situasi itu membuat para pemain Inggris tak bisa tenang di lapangan nanti"Tidak ada masalah bagi kami untuk menang atau kalahTapi, lawan adalah tim favorit, mereka memiliki beban berat," lanjut Boudebouz(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina Dekati 16 Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler