Ingin Lebih Sehat? Lakukan Hal Mudah Ini

Jumat, 20 Februari 2015 – 13:26 WIB

jpnn.com - Memiliki badan yang sehat merupakan dambaan semua orang. Tak heran, banyak yang melakukan segala cara untuk mendapatkan badan yang sehat. Padahal, banyak cara mudah untuk menjaga kesehatan badan. Berikut di antaranya:

 

BACA JUGA: Ini Cara Alami Kurangi Gejala Depresi

1. Wadah plastik bekas

Buanglah koleksi wadah makanan penyimpanan yang terbuat dari plastik kaku dan dicap dengan 7 atau "pc" (polycarbonate).

BACA JUGA: Rekonstruksi Anus Kembar Siam Berlangsung Sukses

" Ini adalah jenis wadah yang mengandung bahan kimia BPA," kata seorang analis senior di Environmental Working Group, Sonya Lunder, MPH, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (19/2).

Sebaiknya gunakan wadah penyimpan makanan dari kaca.

BACA JUGA: Sajian Untuk Rayakan Imlek: Mi Panjang Umur

2. Penyegar udara

Banyak penyegar udara (padatan, semprotan, dan plug-in) masih mengandung jenis bahan kimia. Dalam dosis besar mungkin memiliki efek berbahaya bagi organ reproduksi atau pengembangan.

3.Sabun antibakteri

Sabun antibakteri tidak lebih efektif dalam membunuh bakteri daripada sabun biasa. Triclosan, bahan aktif dalam pembersih antibakteri, telah terbukti mampu mengubah regulasi hormon pada hewan dan ada juga kekhawatiran bahwa bahan kimia ini dapat berkontribusi untuk resistensi antibiotik.

4. Sepatu lari

" Kebanyakan sepatu lari harus diganti setiap 300 sampai 400 mil," kata D.r Jason Karp, ahli fisiologi olahraga.

Ketika sepatu lari sering digunakan, mereka kehilangan bantalan dan kurang mampu menyerap dampak pendaratan kaki Anda dengan setiap langkah. Alhasil, lebih banyak kekuatan ditransmisikan ke otot, tulang, dan tendon dan menempatkan Anda pada risiko cedera. Jika Anda tidak seorang pelari, menggantinya setiap enam bulan atau segera setelah melihat tapak yang tampak usang.

5. Mengganti sikat gigi

Sebaiknya Anda mengganti sikat setiap tiga bulan, karena sikat gigi usang kurang efektif untuk membersihkan gigi dan melawan pembusukan.

6. Maskara tua

Make up cair, termasuk maskara dapat menjadi pelabuhan banyak kuman. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengganti maskara setiap dua hingga tiga bulan sekali.

7. Lensa kontak kotor

Menggunakan lensa kotor adalah salah satu faktor risiko utama untuk mendapatkan infeksi mata dan sebaiknya Anda mengganti lensa kontak Anda setidaknya setiap tiga bulan dan melakukan pembersihan terhadap lensa kontak Anda. (fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syari Jaguar jadi Tren Baru Gamis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler