Ingin Regenerasi, Ruhut Dukung Anas dan Andi

Sabtu, 27 Maret 2010 – 13:40 WIB
JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengaku lebih memilih menjagokan tokoh-tokoh moda dalam bursa kandidat ketua umum Parrtai Demokrat ketimbang dari kalangan tuaMenurut Ruhut, pemilihan Ketua Umum Demokrat pada Kongres II di Bandung, Mei mendatang, sudah selayaknya menjadi momentum regenerasii di partai yang dibidani Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ruhut pun langsung menyebut dua tokoh muda Demokrat yang disokongnya

BACA JUGA: Gayus Kabur Usai Ditemui Satgas

”Supaya ada regenerasi di tubuh partai
Saya yakin yang menang antara Andi dan Anas,” kata Ruhut disela-sela diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/3).

Alasan Ruhut menjagokan poros muda karena dinilai lebih gesit dan militan

BACA JUGA: Walikota Pertanyakan Putusan MA

Meski begitu, kata dia, yang menjadi pemenang nantinya tetap tergantung dari cara menggalang dukungan dari masing-masing tingkat pengurus baik pusat, daerah maupun cabang


Ruhut menambahkan, ada sekitar 540 pengurus cabang yang masing-masing memiliki satu suara pada pemilihan ketua umum di kongres, termasuk 33 DPD Demokrat di setiap provinsi dan satu suara dari DPP.

”Kepada semua calon saya ingatkan ya, jangan juga salah loby, ibarat beli tiket jangan salah loket karena yang memastikan itu pengurus DPC,” katanya.

Sejauh ini selain Andi dan Anas, politisi Demokrat lainnya yang menyiapkan diri untuk bersaing di bursa ketua umum adalah mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie, Ketua DPP Demokrat, Agus Hermanto dan Wakil Ketua Komisi IV DPR yang juga Ketua DPP, Djafar Hafsah.

Ruhut sendiri mengaku tidak punya niat mencalonkan diri sebagai ketua umum

BACA JUGA: KPK Terus Dalami Dugaan Korupsi APBD Tomohon

Ia mengaku harus tahu diri karena dirinya orang baru di Partai Demokrat”Aku kan kelas ketua tapi bukan ketua umum,” ujarnya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Didesak, Penuntasan Kasus Aktivis Partai Aceh


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler