Ingin Terlihat Awet Muda, Konsumsi 5 Minuman Ini

Jumat, 04 Agustus 2023 – 02:01 WIB
Susu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - SETIAP wanita pasti ingin selalu terlihat menarik dan awet muda.

Proses penuaan memang tidak bisa dicegah. Namun, Anda masih bisa membuat kulit wajah terlihat awet muda.

BACA JUGA: Pengusaha Ganteng Ini Bagikan Resep Awet Muda di Usia 50 Tahun

Dengan membuat pilihan yang lebih cerdas, kamu bisa menambahkan beberapa tahun ke dalam hidup Anda dan mempertahankan penampilan awet muda lebih lama, baik saat Anda berusia tiga puluhan atau sedang menuju usia enam puluhan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Oralift.com.

BACA JUGA: Atasi Sakit Perut dengan Mengonsumsi 4 Minuman Ini

1. Air

Mari kita mulai dengan yang jelas, air. Air merupakan minuman yang tidak hanya penting untuk menjaga kelembapan dan elastisitas alami kulit, tetapi juga membantu mengatur suhu tubuh melalui keringat.

Tanpa cukup air dalam diet Anda, kulit kamu akan tampak lebih kusam dan kerutan serta garis-garis Anda akan lebih menonjol.

BACA JUGA: 5 Cara Alami Ini Bikin Kulit Terlihat Awet Muda

Air bisa menggembungkan kulit dan membuat Anda terlihat segar, “mengisi” kerutan dan pori-pori yang menyebabkan Anda tampak lebih tua dari usia kamu.

Kuncinya di sini adalah menghidrasi kulit Anda dari dalam dan luar.

Selain minum banyak air (ahli gizi merekomendasikan delapan gelas atau dua liter per hari, minimal), Anda harus makan makanan kaya air seperti buah-buahan dan sayuran seperti semangka dan buah persik, dan melembabkan kulit dari luar dengan cara yang efektif.

2. Jus jeruk bali

Mulailah pagi Anda dengan segelas jus grapefruit merah muda yang menyegarkan.

Penelitian dari European Journal of Pharmaceutics and Biopharmaceutics menunjukkan bahwa grapefruit mengandung lycopene, karotenoid yang dikenal bisa menjaga kehalusan kulit dan membuat Anda terlihat awet muda.

Vitamin dalam buah dan minumannya bisa merangsang produksi kolagen, yang meningkatkan kekenyalan kulit Anda, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi beberapa tanda penuaan.

Karena jus grapefruit mengandung antioksidan seperti retinol, ini juga merupakan minuman yang bagus untuk meratakan warna kulit Anda, merawat pigmentasi kulit dan memperbaharui kulit yang rusak.

Minuman tersebut juga mengandung mineral seperti potasium, yang bisa menghaluskan kerutan dan melindungi dari sinar UV yang berbahaya, meskipun Anda tetap harus menggunakan tabir surya sebagai bagian dari perawatan kulit kamu.

3. Teh hijau

Teh hijau telah terkenal karena manfaatnya yang menyehatkan, dan dalam beberapa tahun terakhir ini menjadi makanan super.

Saat ini, selebritas dan ahli gizi meminum teh hijau sepanjang hari karena penuh dengan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan.

Berkat sifat antiinflamasi dan antikerutnya, teh hijau membantu melindungi kulit di sekitar mata dari pigmentasi, kendur, dan kerutan.

Sementara para ilmuwan menemukan teh hijau bisa mengurangi kerusakan kulit, menunda penuaan kolagen, dan mengurangi kerutan.

Jika itu tidak cukup, penelitian baru telah menemukan bahwa EGCG, polifenol teh hijau bisa melindungi kulit dari sinar UVB, mencegah penuaan kulit, dan bahkan menawarkan efek pencegahan kanker.

4. Jus bit

Minuman antipenuaan lainnya adalah jus bit, yang bisa membantu sirkulasi ke otak dan membantu mencegah atau memperlambat efek kondisi seperti demensia.

Itu berkat bahan paling kuat yang ditemukan dalam bit, nitrat, yang diketahui menunda penurunan kognitif dan penyakit Alzheimer.

Jika Anda berencana membuat jus bit dari awal, pertahankan sayuran hijau.

Mereka mengandung lutein, yang bisa melindungi tubuh Anda dari radikal bebas dan melawan keriput.

5. Susu

Menurut para ilmuwan, kita kehilangan hingga satu persen dari massa otot kita setiap tahun sejak awal usia tiga puluhan, dan kekuatan otot kita bisa menurun hingga 15 persen setiap dekade.

Kita juga kehilangan tulang, yang bisa menyebabkan bentuk wajah kita berubah dan menyebabkan kendur dan kerutan.

Minum susu adalah cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak asam amino ke dalam makanan Anda, bahan pembangun otot.

Salah satu asam amino terpenting, leusin, bisa ditemukan dalam susu.

Sedangkan kalsium bisa menjaga kekuatan tulang dan memperlambat pengeroposan tulang yang mengubah bentuk wajah.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler