Ingin Tetap Langsing? Coba deh Cara ini

Jumat, 08 April 2016 – 10:46 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - DIET protein tinggi merupakan cara yang baik untuk tetap langsing. Diet ini nyatanya telah dipuji oleh selebriti kenamaan seperti Kim Kardashian, Sofia Vergara, dan Kate Hudson.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics, melakukan diet tinggi protein membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama. Itu artinya bisa membantu Anda kehilangan berat badan atau tetap langsing.

BACA JUGA: Ternyata, Sayur Bisa Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Loh

Untuk penelitian ini, mereka telah menganalisis 33 studi yang dilakukan sebelumnya pada asupan protein. Hasilnya, ditemukan bahwa mereka yang melakukan diet protein tinggi lebih mungkin untuk tahu kapan mereka berhenti makan.

Mereka juga menemukan sesuatu yang menarik, bahwa makan snack tinggi protein, membuat orang merasa lebih kenyang daripada mereka yang makan camilan rendah protein atau tidak makan makanan ringan sama sekali.

BACA JUGA: Yuk Atasi Retensi Air dan Kembung dengan Cara ini

"Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan lemak dan karbohidrat, sehingga tentunya protein membantu menjaga Anda tetap merasa kenyang," kata ahli diet-ahli gizi, Karen Ansel, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (6/4).

"Hal ini dilakukan dengan mengubah hormon rasa lapar tertentu seperti ghrelin dan cholecystokinin," katanya.

BACA JUGA: 4 Larangan untuk Yang Berkulit Sensitif

Ghrelin adalah hormon yang memberitahu bahwa Anda sedang lapar. Ketika Anda makan protein, Anda menghasilkan lebih sedikit ghrelin dan pada saat yang sama, protein meningkatkan sekresi cholecystokinin, hormon yang memperlambat pencernaan, sehingga perut Anda mengosong lebih lambat.

"Protein membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna dibandingkan karbohidrat atau lemak, sehingga membantu Anda menurunkan berat badan secara alami," jelas Ansel.

Makan snack tinggi protein sebelum makan, sekitar satu jam sebelum berencana untuk makan, bisa membantu agar Anda tidak kelaparan. Yuk dicoba. (fny/chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Hal Yang Bisa Rusak Aktivitas di Ranjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler