Ingkari Kesimpulan Raker, Komisi IX Kecewa dengan Muhaimin

Senin, 26 September 2011 – 16:46 WIB

JAKARTA - Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning blak-blakan menyatakan kekecewaannya pada mitra kerjanyaDia menilai, mitra kerja Komisi IX banyak yang tidak memenuhi kesepakatan sesuai kesimpulan dalam setiap rapat kerja (Raker) maupun rapat dengar pendapat (RDP).

"Kesimpulan raker maupun RDP sebenarnya hanya kontrak politik saja

BACA JUGA: Taufik: Pelaku Pengeboman Tak Bertuhan

Mau dilaksanakan atau tidak, tidak ada sanksinya kok
Jadi kesimpulan rapat ini sekadar formalitas saja

BACA JUGA: Banggar Mogok, Pimpinan DPR Panggil KPK

Biar masyarakat bisa melihat kalau DPR RI punya rutinitas saja," tutur Ribka dalam raker Komisi IX dengan Menakertrans Muhaimin Iskandar, Senin (26/9).

Kader PDIP ini juga mengungkapkan kekesalannya pada tingkah pola mitra kerja Komisi IX yang tidak pernah mengindahkan desakan legislator


"Berkali-kali kita desak, tapi hasilnya nihil

BACA JUGA: Pengurus Golkar Gorontalo Protes ke DPP

Kadang-kadang saya geregetan juga, sudah diingatkan tetap cuekMungkin bisa "kapok" kalau sudah ditangkap basah (oleh KPK) baru sadarMakanya, saya kalau tidak bisa memperjuangkan kepentingan rakyat di DPR, saya berapresiasi di luar parlemen dengan ikut demo," beber Ribka.

Ketidakseriusan para mitra kerja DPR ini, lanjutnya, sering membuat legislator "malas" melakukan raker maupun RDP"Kita sudah teriak-teriak, saling interupsi, toh hasilnya tidak adaSaya melihat hal ini karena pemerintah merasa tidak ada sanksi apa-apa bagi mereka kalau tidak melaksanakan kesepakatan bersama DPR RI," tandas Ribka(esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atut Ajukan Surat Cuti ke Mendagri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler