Ini 7 Hal Menarik yang Harus Diketahui tentang Paylater

Sabtu, 24 April 2021 – 19:54 WIB
Ilustrasi pinjaman online. Foto: dok Indodana

jpnn.com - Setiap orang pasti pernah mengalami masalah keuangan terutama saat akhir bulan. Jika pernah mengalami hal tersebut, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk memanfaatkan layanan PayLater dari Indodana.

Melalui layanan Indodana PayLater, pengguna bisa dengan bebas berbelanja tanpa harus bingung tabungan tak cukup untuk melunasi tagihannya saat itu juga.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Reshuffle Menteri Pendidikan jadi Menkeu, Fadli Zon Sebut Kemendikbud Disusupi PKI, BOS Berubah

Tak peduli seberapa besar pengeluaran saat berbelanja, dengan menggunakan Indodana PayLater, tagihannya akan terasa ringan juga.

Selain menalangi pengeluaran belanja, Indodana PayLater juga membolehkan pengguna untuk mencicil tagihannya dengan tenor yang bervariasi.

BACA JUGA: Akulaku Beberkan Alasan Pertumbuhan Paylater Bisa Meningkat Tahun Ini

Cukup menarik bukan? Namun, tahukah Anda jika ada sederet daya tarik lainnya yang dimiliki oleh layanan PayLater dan dijamin memberi keuntungan pada keuangan Anda?

Nah, agar tak ketinggalan nikmatnya menggunakan Indodana PayLater, simak 7 hal menarik dari layanan tersebut berikut ini:

BACA JUGA: Cicil Bayar THR, Perusahaan Harus Jujur soal Kondisi Keuangan Internal

1. Syarat Pengajuan Mudah dan Berlangsung Cepat

Syarat mengajukan Indodana PayLater sangatlah mudah, bahkan bisa dipenuhi oleh masyarakat dari semua kalangan.

Saat mengajukan layanan Indodana PayLater, Anda hanya perlu menunjukkan KTP, berusia 17 sampai 50 tahun, serta memiliki penghasilan paling kecil 3,5 juta.

Selain itu, proses pengajuan Indodana PayLater juga terbilang sangat cepat. Sejak awal melakukan pendaftaran, mengumpulkan dokumen persyaratan, hingga proses verifikasi, semuanya dapat berlangsung dalam hitungan jam saja.

Perlu diingat pula jika semua proses pengajuan tersebut dilakukan secara online alias praktis dan tak banyak membuang waktu berharga Anda.

2. Mengantongi Izin Usaha Resmi dari OJK

Dalam memilih produk keuangan apapun, Anda perlu memastikan bahwa layanannya terdaftar di OJK.

Dengan begitu, segala aturan, kebijakan, hingga keamanan data diri setiap nasabahnya terjamin dan diawasi, serta tak sampai merugikan salah satu pihak.

Untungnya, layanan Indodana PayLater merupakan salah satu dari sekian aplikasi yang terdaftar di OJK.

Jadi, tak perlu lagi merasa ragu dengan keamanan serta kredibilitas saat menggunakan layanan PayLater tersebut untuk penuhi berbagai kebutuhan.

3. Lebih Mudah Kelola Keuangan

Dengan menjadi pengguna Indodana PayLater, Anda akan lebih mudah mengelola keuangan karena setiap transaksi akan tercatat secara rinci dalam aplikasi.

Segala informasi mengenai transaksi, seperti tagihan dan juga tanggal jatuh tempo juga bisa dilihat pada aplikasi.

Tak hanya itu, Indodana PayLater juga menawarkan metode pembayaran yang beragam sesuai kemampuan pengguna.

Yang terpenting, selalu lunasi tagihannya sebelum tanggal jatuh tempo guna menghindari uang terbuang percuma karena harus membayar denda keterlambatan.

4. Cicilan Fleksibel Sesuai Kemampuan

Daya tarik selanjutnya dari Indodana PayLater sebagai pembayaran dalam genggaman ini adalah cicilan fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial penggunanya.

Bagaimana tidak, tagihan pemakaian dapat dicicil dengan tenor hingga 12 bulan. Dengan tingkat bunga bersaing, melunasi tagihan berbelanja dengan layanan ini akan nyaris terasa tak ada beban sama sekali.

5. Potensi Dapatkan Limit Kredit Lebih Tinggi

Tak tanggung-tanggung, limit kredit yang bisa Anda dapatkan saat menjadi pengguna Indodana PayLater mencapai angka Rp 25 juta.

Tentunya, agar bisa menyentuh limit kredit tersebut, Anda perlu menggunakan layanan dengan bijak dan selalu melunasi cicilannya tepat waktu.

Dengan begitu, Anda akan dipercaya untuk merasakan plafon pinjaman yang lebih tinggi lagi.

6. Mampu Penuhi Segala Kebutuhan Sehari-Hari, Gaya Hidup, Hingga Travelling

Indodana telah menjalin kerjasama dengan ratusan merchant terkemuka di Indonesia serta mencakup segala produk dan jasa yang dibutuhkan.

Mulai dari kebutuhan sehari-hari, gaya hidup, sampai travelling, semuanya dapat dipenuhi dengan Indodana PayLater. Jadi, Anda tak perlu repot lagi mengajukan banyak layanan PayLater sekaligus karena Indodana mampu mencukupi semua kebutuhan tanpa terkecuali.

7. Tak Repot Menutup Akun

Ada kalanya Anda ingin menutup akun PayLater karena alasan tertentu. Tak perlu takut, Indodana tidak akan menyulitkan Anda yang ingin berhenti memanfaatkan layanan PayLaternya.

Cukup dengan menghubungi call center Indodana di nomor (021) 4059 5888 atau via e-mail cs@indodana.com, Anda dapat mengajukan permintaan penutupan akun Indodana PayLater.

Dengan begitu, akun akan ditutup secara permanen dan tak bisa digunakan kembali.

Tetap Jaga Keuangan dengan Pemakaian PayLater yang Bijak dan Penuh Perhitungan

Semua keunggulan dan daya tarik dari Indodana PayLater di atas tentu akan langsung ambyar jika Anda tak memanfaatkannya dengan bijak dan penuh pertimbangan.

Karena menawarkan kemudahan saat berbelanja, PayLater memiliki risiko cukup tinggi untuk memunculkan sikap impulsive buying dan berbelanja melebihi kebutuhan.

Jika tagihan sudah setinggi langit, bukankah keuangan akan terjerumus semakin dalam?

Oleh karena itu, jika tidak dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan yang penting dan mendesak, pikir dua kali saat ingin menggunakan layanan ini.  (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler