Ini 9 Kandidat Ketum PPP, 3 di Antaranya Perempuan

Jumat, 08 April 2016 – 19:44 WIB
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Muktamar VIII DPP PPP membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi semua kader untuk menduduki posisi ketua umum partai, tak terkecuali bagi kaum perempuan.

Anggota Steering Committee (SC) Muktamar PPP, Arsul Sani, mengungkap ada tiga nama perempuan yang disebut-disebut muktamirin akan diusung jadi calon ketum.

BACA JUGA: Tantang Djan Faridz, Kubu Rommy Siapkan Karpet Merah

Ketiganya, lanjut juru bicara DPP PPP, akan bersaing dengan enam kandidat laki-laki seperti Epyardi Asda, Lukman Hakim Saifuddin, Ahmad Muqoam, Romahurmuziy, Mardiono dan Amir Uskara. 

"Tiga perempuan, Fernita Darwis, Ermalena Muslim, dan Reni Marlinawati. Itu yang disebut-sebut muktamirin akan diusung," ujar Arsul di lokasi Muktamar PPP, di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (8/4).

BACA JUGA: KPK Tetapkan Bekas Ketua DPRD sebagai Tersangka

Sebagai anggota SC, pihaknya juga memastikan lebih 90 persen peserta Muktamar yang selesai diverifikasi merupakan pemilik suara sah DPW maupun DPC se Indonesia. 

Mereka juga berasal dari kubu-kubu yang selama ini bertikai."Artinya merepresentasikan dua kubu, DPC dan DPW di bawah Muktamar Bandung dan Jakarta," pungkasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Fahri Hamzah Merasa Dosanya Hanya Satu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Akui Sering Dapat Advis dari Sunny


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler