Ini Alasan Akom Pilih Jogja untuk Ucapkan Ikrar

Jumat, 11 Maret 2016 – 17:55 WIB
Politikus Partai Golkar, Ade Komarudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - SLEMAN - Politikus Partai Golkar Ade Komarudin akan membacakan ikrar politiknya sebagai calon ketua umum partai berlambang beringin hitam itu. Lokasi yang dipilih Ade untuk mengucapkan ikrar itu adalah Alun-Alun Utara Yogyakarta, Jumat (11/3) malam.

Akom -sapaan Ade- tentu punya alasan tersendiri sehingga memilih Yogyakarta sebagai kota untuk mengucapkan ikrar politik. Politikus Golkar, M Misbakhun yang menjadi juru bicara di tim sukses Ade Komarudin mengatakan, ada beberapa alasan sehingga Yogyakarta yang menjadi pilihan.

BACA JUGA: Daerah Jangan Bagi Rata Anggaran ke SKPD

“Pak Akom ingin menangkap spirit Jogja sebagai kota perjuangan. Ade Komarudin ingin berjuang bersama Golkar,” ujar Misbakhun dalam jumpa pers di sebuah hotel di kawasan utara Yogyakarta.

Selain itu, ada faktor pendukung lainnya. Yakni adanya restu dari Sultan HB X yang juga gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA: Ingat, Persoalan BNN Hanya Masalah Kelembagaan

“Kita sudah kulonuwun ke Sri Sultan. Bahkan beliau memberikan nasihat-nasihatnya ke Pak Ade. Karena itu kita makin yakin untuk memilih Jogja sebagai lokasi pengucapan ikrar politik Pak Akom,” sambung Misbakhun.

Lebih lanjut Misbakhun menambahkan, Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman juga sudah secara lantang menyuarakan dukungan untuk Akom di bursa calon ketua umum. “Pak Gandung bahkan menyerahkan dukungan sepenuhnya ke Pak Ade. Bukan kepada yang lain,” tegasnya.(ara/JPNN)

BACA JUGA: Bayang-bayang di Belakang Kasus Century

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ical Tetap Inginkan Golkar Gelar Munas, Tapi...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler