Ingat, Persoalan BNN Hanya Masalah Kelembagaan

Jumat, 11 Maret 2016 – 17:44 WIB
Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mempertanyakan rencana pemerintah meningkatkan status Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi setingkat kementerian. Ia beralasan, persoalan yang dihadapi institusi pimpinan Komjen (Pol) Budi Waseso itu bukanlah kelembagaan.

“Sebelum bicara soal pengaturan, yang penting desainnya untuk meningkatkan status BNN ini apa dulu. Dalam pandangan saya problem mendasar BNN bukan cuma menyangkut status kelembagaan," kata Arsul di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (11/3).

BACA JUGA: Bayang-bayang di Belakang Kasus Century

Politikus PPP itu mengakui, sebenarnya sah-sah saja bila kini muncul wacana untuk menjadikan BNN menjadi setingkat kementerian. Namun, Arsul lagi-lagi mengingatkan bahwa masalah yang dihadapi BNN bukan semata-mata soal kelembagaan.

"Ada problem lain yaitu soal dukungan anggaran untuk sarana dan prasarana. Gedung saja tidak punya. Desain SDM juga belum jelas. Barangkali bukan salah kepalanya. Tapi bagaimana mau menguatkan SDM kalau gedung saja enggak punya? ” tegasnya,

BACA JUGA: Ical Tetap Inginkan Golkar Gelar Munas, Tapi...

Karenanya juru bicara PPP itu berharap pemerintah tidak hanya bicara soal peningkatan status BNN jadi setara kementerian. Menurutnya, yang tak kalah penting adalah komitmen pemerintah meningkatkan sarana dan prasarana BNN. “Baik kualitas maupun kuantitasnya,” tegasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Yuddy Klaim Rasionalisasi PNS Tingkatkan Kualitas Layanan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua Umum Golkar di Mata LIPI...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler