Ini Instruksi Presiden Jokowi ke Menteri Tedjo soal Tolikara

Selasa, 21 Juli 2015 – 19:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta jajarannya di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) untuk mencegah peristiwa di Tolikara, Papua terulang. Jokowi -sapaan beken Joko Widodo- wanti-wanti agar masalah Tolikara tak meluas.

"Beliau (Joko Widodo) mengatakan agar situasinya tidak meluas dan tidak berkembang lebih meluas lagi," ujar Tedjo di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (21/7).

BACA JUGA: Jokowi Belum Sungkeman ke Megawati, Ini Kata Wasekjen PDIP

Tedjo menambahkan, Presiden Jokowi tak meminta banyak hal terkait kasus Tolikara. Namun, pemerintah juga meminta tokoh agama dan masyarakat bahu-membahu mencegah peristiwa serupa tak terulang lagi.

Tedjo menjelaskan, Presiden Jokowi sudah memercayakan kementerian dan lembaga terkait untuk menuntaskan masalah Tolikara. Karenanya Jokowi juga belum berencana berkunjung ke kabupaten di pedalaman Papua itu.

BACA JUGA: Sebut Rusuh Tolikara Sempurna Sebagai Delik Pidana

"Diselesaikan di level yang ada saja. Presiden kan punya aparat. Saya kan juga kasih update, harus itu.  Kapolri kan juga laporkan," tutur Tedjo.(flo/jpnn)

 

BACA JUGA: 30 Persen PNS Ambil Cuti Tahunan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tangkap Provokator Rusuh Tolikara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler