Ini Kata Nurdin Halid soal Rekaman Konspirasi Menangkan Ical

Selasa, 02 Desember 2014 – 02:02 WIB

jpnn.com - NUSA DUA - Ketua Panitia Pengarah (steering committee) Musyawarah Nasional IX Golkar di Nusa Dua, Bali, Nurdin Halid, memberikan pembelaan terkait dugaan konspirasi memenangkan Aburizal Bakrie  dalam sebuah rapat yang rekamannya dimiliki oleh Ketua Umum MKGR Priyo Budi Satoso. Namun, Nurdin mencoba berkelit tentang rekaman itu.

"Saya mau dengar dulu (rekamannya). Tapi pertemuan itu sebagai steering committee pra-munas, untuk memberikan gambaran kepada ketua DPD I (tingkat provinsi, red) se-Indonesia," katanya di lokasi munas, Senin (1/12) malam.

BACA JUGA: Uji Kelayakan Capim KPK Cacat Hukum Tanpa Libatkan Seluruh Fraksi

Nudrin mengakui adanya pertemuan pada tanggal 29 November 2014, atau sehari sebelum Munas IX Golkar digelar. Namun, mantan Ketua Umum PSSI itu menyebutnya hanya pertemuan biasa.

Dia justru menepis anggapan bahwa pertemuan itu sengaja dilakukan untuk merekayasa tata tertib pemilihan ketua umum dengan 23 DPD I yang sudah hadir di Bali untuk memenangkan Ical. Sebab, pertemuan itu lazim digelar.

BACA JUGA: Airlangga Mundur, Ical tak Lagi Punya Lawan

"Ada, dan itu biasa. Bukan pengarahan. Tatib itu sudah dibuat jauh-jauh hari dan disebar kepada seluruh peserta. Dan pada tanggal 29 itu pertemuan itu menjelaskan pra-munas untuk DPD I, bukan pengarahan," tegasnya.

Nurdin bahkan menegaskan bahkan pertemuan itu terdokumentasi dengan baik, termasuk dalam bentuk foto. Pertemuan itu juga dihadiri panitia pelaksana munas.

BACA JUGA: Priyo Beber Isi Rekaman Konspirasi Memenangkan Ical

Karenanya, pria yang pernah menjadi terpidana perkara korupsi itu meminta media objektif dalam memberitakannya. "Itu biasa saja. Kalau kita steering committee itu menyiapkan materi dan sudah disiapkan jauh-jauh hari. Pada tanggal 29, tatib dan materi lain itu sudah dicetak. Jadi malam itu bukan buat tatib, bukan," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Pencabutan KTKLN, Senator Tuding Jokowi Dukung TKI Ilegal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler