Ini Kunci Kemenangan Timnas U-16 Atas Australia

Minggu, 01 September 2013 – 13:20 WIB

jpnn.com - NAYPYITAW -- Timnas Indonesia U-16 membuat kejutan dengan mengalahkan Australia di Semifinal AFF Cup U-16 di Stadion Wunna Theikdi, Sabtu (31/8), Naypyitaw Myanmar. Kemenangan ini tidak mudah. Untuk bisa melenggang ke final, Garuda Muda harus berjibaku hingga babak adu penalti.

Dalam adu tendangan 12 pas tersebut Indonesia menang dengan skor 5-4. Sebelumnya di waktu normal Indonesia dan Australia sama kuat 2-2.

BACA JUGA: Garansi Seru Liverpool Vs MU

Australia memang lebih layak diunggulkan di laga tersebut setelah meraih hasil sempurna di penyisihan grup. Australia memenangkan semua pertandingan penyisihan grup tanpa pernah kebobolan.

Namun dengan semangat tinggi, anak-anak Indonesia berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Australia meski sempat tertinggal dua kali.

BACA JUGA: Bingung Biayai Anak dan Istri

Pelatih Timnas U-16 Mundari Karya mengungkapkan, salah satu rahasia kemenangan timnya adalah berhasil mematikan dua pemain sayap Australia, Joe Caletti dan Daniel Maskins.

"Taktik kami mematikan pemain nomor 16 Joe Caletti) dan juga nomor 19 (Daniel Maskins) sangat tepat," kata Mundari Karya seperti dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Asia Tenggara, Minggu (1/9).

BACA JUGA: Ngotot demi Hasil Maksimal

Namun kemenangan tersebut, kata Mundari, karena timnya punya semangat juang tinggi setelah tertinggal sebanyak dua kali. "Fighting spiritlah yang memberi kami kemenangan," jelasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rahmad Siapkan Pengganti Lilipaly


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler