Ini Kunci Sukses Reina Gagalkan Penalti Balotelli

Senin, 23 September 2013 – 18:10 WIB

jpnn.com - MILAN- Pepe Reina mencatat sejarah di balik kemenangan Napoli atas AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (23/9) dini hari. Reina menjadi kiper pertama yang bisa menggagalkan penalti striker Milan, Mario Balotelli.

Itu terjadi pada menit ke-59. Saat itu, Milan diberi penalti setelah Balotelli dijatuhkan di kotak terlarang. Seperti biasa, Balotelli maju sebagai algojo. Sayangnya, kali ini Balotelli harus gigit jari.

BACA JUGA: Kontrak Indra Sjafri Diperpanjang

Pemain berjuluk Super Mario tersebut tak kuasa menundukkan Reina. Tendangan Balotelli sukses ditahan Reina. Padahal, dalam 26 penalti bersama klub dan Timnas, Balotelli selalu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya selalu mempelajari pemain Milan. Saya tahu jika Balotelli sangat kuat dalam penalti. Jadi, saya mencoba untuk menahannya," terang Reina seperti dilansir laman Sky Sports Italia, Senin (23/9).

BACA JUGA: Janji Turunkan Bale di Laga Derby

Kehebatan Reina juga membuat Napoli akhirnya bisa mematahkan rekor buruk tiap kali bertanding kontra Milan di San Siro. Itu adalah kemenangan pertama Napoli selama 27 tahun. Kali terakhir Napoli menekuk Milan di San Siro ialah pada April 1986 silam.

"Itu memang menjadi salah satu motivasi kami. Kami tahu jika Napoli sudah sangat lama tak menang di San Siro. Kemenangan melawan tim kuat seperti Milan benar-benar membangkitkan keprcayaan diri kami," tegas Reina. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Allegri Sesalkan Kegagalan Penalti Balotelli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pellegrini: MU Tak Bermain Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler