Ini Penyebab Terbakarnya Rutan di Bengkulu

Sabtu, 26 Maret 2016 – 11:30 WIB
Upaya pemadaman api saat kerusuhan pecah di Rutan Malabero Bengkulu, Jumat (25/3) malam. FOTO; Bengkulu Ekspress/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran terjadi di ruang tahanan yang berlokasi di Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Sagara, Bengkulu pada Jumat (25/3) malam. Sebanyak lima orang tahanan dikabarkan jadi korban atas insiden itu.

"Lima orang terbakar di kamar tujuh blok A. Ada satu orang lagi kini dirawat," kata Humas Direktur Jenderal PAS Menkumham, Akbar Hadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (26/3).

BACA JUGA: Detik-detik Sebelum Kerusuhan Rutan di Bengkulu Pecah...

Akbar menjelaskan bahwa pemicu kebakaran bermula saat  BNNP Bengkulu mengambil salah satu tahanan yang dianggap sebagai bandar narkoba. Namun, tahanan lain tak terima dan bertindak anarkis.

‎"Terjadi  perlawanan oleh tahanan dengan menjebol pintu hunian dan membakar seluruh blok hunian," bebernya. 

BACA JUGA: Mencekam, Rutan Rusuh dan Terbakar, Empat Tewas, Gara-garanya...

Akbar menjelaskan, kini terduga bandar yang dibawa oleh instansi pemberantasan narkoba tersebut sudah dibawa ke markas ‎BNNP. Dari informasi yang dihimpun, terduga bandar itu bernama Edison Irawan alias Aseng.

Saat ini kata dia, situasi telah kondusif. Pihak keamanan bertindak cepat. Begitu pun dengan pihak pemadam kebakaran yang tanggap meski hampir seluruh rutan dilahap si jago merah. Pihak Dirjen Menkumham juga telah melakukan koordinasi ‎dengan kepolisian setempat terkait hal tersebut.

BACA JUGA: HEBOH! Polisi Tembak 2 TNI Cabul di Sekitar RSJ

"Lapas segera mengambil langkah seluruh penghuni dipindahkan ke LP Kls llA Bentiring," tandas dia. (Mg4/jpnn)

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sakit Hati, Wanita Ini Tikam sang Mantan di Tempat Hiburan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler