Ini Saran Ian Rush Pada Bale Agar Sukses di Madrid

Kamis, 12 September 2013 – 21:14 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL- Keputusan Gareth Bale menerima pinangan Real Madrid membuat Ian Rush ikut berkomentar. Sebagai sesama warga Wales, Rush memberikan tips pada Bale agar mendapatkan sukses di Madrid.

Menurut legenda hidup Liverpool tersebut, Bale harus selalu menjaga moodnya. Salah satunya ialah tetap merasa bahagia dengan kehidupan sehari-hari di Madrid. Jika tertekan, Rush khawatir pemain termahal di dunia tersebut akan gagal total.

BACA JUGA: Mourinho Bikin Chelsea Kompak

Rush mencontohkan dirinya ketika hengkang dari Liverpool untuk bergabung dengan Juventus pada musim 1987 silam. Saat itu, pria berusia 51 tahun tersebut selalu berusaha happy dengan kehidupan di Turin.

“Hal paling penting ketika memutuskan pindah negara adalah selalu merasa bahagia di luar lapanga. Jika tidak bahagia, Anda tidak akan pernah menemukan performa terbaik,” terang Rush kepada Daily Mirror, Kamis (12/9).

BACA JUGA: AVB Enggan Bicarakan Kans Juara

Selain itu, mantan juru gedor Timnas Wales tersebut juga berharap agar Bale bisa cepat belajar budaya di Spanyol. Terutama mengenai bahasa. Bagaimanapun, tanpa penguasaan bahasa yang baik, para pemain akan mengalami kesulitan menjalin komunikasi.

“Bale juga harus belajar bahasa Spanyol. Itu adalah hal yang sangat dibutuhkan. Saya membutuhkan waktu enam bulan untuk belajar bahasa Italia. Jika tidak belajar, itu akan memengaruhi penampilan Bale di dalam lapangan,” tegas Rush. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Johan Cryuff Enggan Tonton Laga Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggal Putri Harus Dievaluasi Total


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler