Ini Senjata Api Perwira Polisi Penembak Mati Sang Adik Ipar

Kamis, 05 April 2018 – 19:52 WIB
Senjata yang digunakan tersangka menembak adik iparnya. foto : istimewa

jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara masih terus menggali motif Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Fahrizal, nekat menembak mati adik iparnya, Jumingan, 33.

Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari rumah mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan, itu.

BACA JUGA: Inilah Kronologis Perwira Polisi Tembak Mati Adik Iparnya

Di antaranya satu pucuk senjata revolver, enam selongsong amunisi, satu butir proyektil, satu buah kartu senpi, satu buah KTA.

“Pelaku dikenakan pasal 340 Subs Pasal 338 KUHPidana, dengan ancaman hukuman kurungan penjara di atas 5 tahun,” ujar Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kamis (5/3) siang.

BACA JUGA: Dor! Perwira Polisi Tembak Mati Adik Ipar

Baca juga: Dor! Perwira Polisi Tembak Mati Adik Ipar

Seperti diketahui, peristiwa terjadi di Jalan Tirtosari/Mestika Gang Keluarga Kelurahan Banten, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), terjadi Rabu (4/4/2018) malam.

BACA JUGA: Densus 88 Gerebek Tempat Pembuatan Bom Pipa di Tangerang

Informasi diperoleh, sebelum kejadian semula Fahrizal yang disebut-sebut baru sampai di Medan berkunjung ke rumah orangtuanya yang merupakan tempat lokasi kejadian bersama istrinya.

Baca Juga:  Inilah Kronologis Perwira Polisi Tembak Mati Adik Iparnya

Tak lama, keributan terjadi dimana saat itu pelaku menodong senjata api ke arah ibunya. Namun, saat itu adik iparnya berusaha menghalangi dan melerai. Tidak tahu mengapa, pelaku menembak korban.

Dari data yang diperoleh, korban terkena dua tembakan. Ada yang di bagian kepala atau kening dan perut. Sedangkan pelaku menyerahkan diri ke pihak berwajib.

“Kedatangan Fahrizal dan istrinya ke Medan untuk melihat ibunya yang sedang sakit. Bahkan, Fahrizal sempat bertegur sapa dengan tetangga,” ungkap Teguh Riyono, selaku paman Fahrizal.

Menurutnya, selama ini hubungan Fahrizal dengan Jumingan tak pernah ada masalah. Fahrizal pun dikenal sebagai sosok yang baik dan tidak pernah ada masalah keluarga. Dia pun masih tak menyangka bila keponakannya menembak Jumingan.

“Baik orangnya, selama ini enggak ada masalah apa-apa dan hubunganya bagus dengan Jumingan. Entah kenapa kejadian itu muncul, saya pun enggak tahu,” ucap dia.(fir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belasan Jemaah Umrah Laporkan Bos Travel Nafisah ke Polisi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler