Ini Tanggapan Johan Budi Soal Pelaporan Dirinya ke Bareskrim

Selasa, 10 Februari 2015 – 22:03 WIB
Johan Budi SP. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Pencegahan KPK Johan Budi Sapto Prabowo santai menanggapi pelaporan dirinya ke Bareskrim Mabes Polri oleh pemimpin LSM GADC, Andar M. Situmorang. Johan yakin laporan tersebut tidak akan ditanggapi oleh pihak Bareskrim.

"Itu haknya dia (Andar) sebagai warga negara melaporkan siapa saja. Sampai saat ini saya yakin Bareskrim jernih dan akan meneliti dengan cermat laporan setiap masyarakat," kata Johan melalui pesan elektronik, Selasa (10/2).

BACA JUGA: Kuasa Hukum KPK Anggap Bukti dari BG Tak Relevan

Johan dilaporkan bersama-sama dengan mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah dengan tuduhan penyalahgunaan wewenang. Pelaporan ini terkait pertemuan keduanya dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin beberapa tahun lalu.

Menurut Johan, tudingan tersebut sebenarnya sudah pernah diselidiki oleh komite etik yang dibentuk KPK beberapa tahun lalu. Hasilnya, dirinya dinyatakan tidak terbukti melakukan pelanggaran karena bertemu Nazaruddin.

BACA JUGA: Kontribusi Zulkifli Hasan ke Muhammadiyah Lebih Nyata

"Jadi publik akan lihat sendiri ada apa di balik pelaporan peristiwa yang sudah clear melalui pembentukan komite etik di KPK, dan saya dinyatakan clear," pungkas Johan. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Dilarang MenPAN-RB, Sejumlah Daerah Ngotot Gelar TKB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada 229 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler