Inilah Cara Pemda agar Honorer Lulus PPPK 2024, Keren nih

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 06:56 WIB
Para honorer harus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, termasuk instansi pemda yang membuka pendaftaran PPPK 2024.

Adapun formasi PPPK 2024 Pemkot Tangerang sebanyak 5.186 kursi, dengan perincian 1.657 tenaga teknis, 1.019 tenaga kesehatan, dan 2.510 guru.

BACA JUGA: Terungkap Lagi Masalah Baru, Banyak Formasi PPPK 2024 Bakal Mubazir

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menuturkan pihaknya terus mempersiapkan seleksi PPPK untuk pelamar non-ASN atau honorer.

"Kami juga sudah mengumumkan formasi yang disiapkan untuk tahun ini. Kami tentu berharap, kinerja, dedikasi, dan loyalitas, mereka semakin baik setelah mereka diterima menjadi PPPK," kata Nurdin.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK 2024, Sudah Muncul 2 Masalah Serius, Sungguh Kasihan

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang sedang memberikan pelatihan menggunakan komputer kepada calon peserta seleksi PPPK 2024 agar bisa lancar saat menjalani tes.

"Saat ini masih berlangsung pelatihan disesuaikan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing. Kami membuat pelatihan ini agar calon peserta yang belum terbiasa menggunakan komputer dapat terbiasa dan paham saat tes dilakukan nanti," kata Kepala BKPSDM Kota Tangerang Jatmiko di Tangerang, Jumat (4/10).

BACA JUGA: Tak Ada Formasi Saat Pendaftaran PPPK 2024, Honorer Bisa Melamar Sesuai Ijazah

Nantinya, lanjut Jatmiko, tes akan dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT) dan peserta harus mampu mengoperasikan komputer.

Karena itu, BKPSDM juga memberikan berbagai simulasi tes agar para honorer calon peserta seleksi PPPK 2024 yang belum terbiasa dengan komputer menjadi terbiasa.

Dikatakan bahwa seluruh perkembangan penerimaan calon peserta PPPK akan diperbaharui melalui website rekrutmen.tangerangkota.go.id dan juga Instagram resmi BKPSDM Kota Tangerang yaitu @bkpsdmtangerangkota.

Jatmiko juga berpesan agar seluruh calon peserta tetap semangat dan belajar dengan baik agar dapat melakukan tes dengan maksimal.

"Terus semangat dan belajar dengan maksimal, dan berdoa agar pengabdian, loyalitas, dan dedikasi selama ini dianugerahi Yang Maha Kuasa dengan diterima menjadi PPPK di Kota Tangerang," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler