Inilah Nama-nama Kandidat Pendamping Rita

Minggu, 12 Februari 2017 – 09:28 WIB
Rita Widyasari. Foto: Samarinda Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Golkar Kaltim sudah sepakat hanya menyiapkan satu nama bakal calon gubernur di pilgub 2018 mendatang, yakni Rita Widyasari.

Dukungan bulat dikantongi Rita dalam rapat pimpinan daerah khusus (rapimdasus), di Hotel Bumi Segah, Berau, Jumat 10/2) malam.

BACA JUGA: Golkar Sibuk Cari Pendamping Bu Rita

Ketua DPD Golkar Kaltim itu tinggal menunggu penetapan dari DPP Golkar untuk mengantongi penuh tiket pencalonan berebut Kaltim I.

Rapimdasus tersebut dihadiri para ketua DPD Golkar kabupaten/kota, organisasi pendiri, didirikan, dan sayap partai.

BACA JUGA: Bu Rita Harus Tahu, Politik itu Penuh Kejutan

Di samping itu, dewan Pertimbangan DPD Golkar Kaltim dan unsur DPP Golkar yang dihadiri koordinator Wilayah Pemenangan Pemilu Kaltim.

“Hasilnya, calon satu-satunya, sepakat Bu Rita,” ujar Abdul Kadir, sekretaris DPD Golkar Kaltim, seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Bang Zul PKS Maunya dengan Bu Rohmi

Rita pun menyatakan kesiapan dicalonkan. Mengenai penentuan calon pendampingnya, ada mekanisme partai yang mesti dilalui.

Tim kecil akan dibentuk untuk mengurusi hal tersebut. “Akan ada assessment. Pastinya harus mendaftar bagi yang berminat,” ujarnya.

Putri Syaukani Hasan Rais itu kembali menegaskan bahwa bukan berarti orang paham birokrasi harus seorang birokrat.

Berlatar belakang politikus pun, sepanjang pernah berpengalaman di birokrasi berpeluang. Namun, yang pasti bukan orang yang hobi berpolitik, melainkan tipikal yang rajin bekerja.

Lebih lanjut, Rita mengungkapkan bahwa ada banyak pilihan calon pendampingnya. Disebutnya, sebanyak 13 nama yang dianggap sebagai tokoh, disurvei.

Tidak hanya dari internal Golkar, juga eksternal. “Mantan Kapolda pun ada. Keinginan menjadi wakil, sebatas lisan dan pertemuan biasa. Bukan pertemuan khusus,” terangnya.

Sumber Kaltim Post dari internal Golkar mengungkapkan ke-13 nama tersebut. Yakni Isran Noor, Syaharie Jaang, Rizal Effendi, Farid Wadjdy, Makmur HAPK, dan Andi Sofyan Hasdam.

Di samping itu, Hadi Mulyadi, Ismail Thomas, Herwan Susanto, Rusmadi, Awang Ferdian Hidayat, dan Darlis Pattalongi. Ditambah Rita, total 13 nama disurvei. “Hasil survei, Rita tertinggi,” kata sumber itu.

Dari deretan nama tersebut, Rita mengakui, enam di antaranya sudah berkomunikasi dengan dirinya. Cuma sekali lagi dia menegaskan belum dalam tahap pembicaraan serius.

“Harus ada akademisnya. Siapa yang jadi pendamping, yang mampu mendongkrak suara dan membantu saya bekerja,” paparnya. (ril/far)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahri Hamzah tak Mau Pulang Kampung


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler