Inilah Pemilik Klub Sepak Bola Paling Kaya

Kamis, 29 Desember 2011 – 14:59 WIB

Para pengusaha kaya di dunia solah berlomba-lomba memiliki klub sepak bolaDengan kekayaannya itu, mereka menyulap klub miliknya menjadi raksasa yang menakutkan bagi tim-tim lawannya

BACA JUGA: Eranya Para Sheikh

Inilah para pengusaha terkaya di dunia yang menghebohkan dunia sepak bola versi majalah Four Four Two


1

BACA JUGA: Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah KLB

Sheikh Mansour (Manchester City)

Putra presiden pertama Uni Emirat Arab (UEA) itu merupakan pemilik klub sepak bola paling kaya di dunia
Kekayaannya mencapai 20 miliar pounds atau setara Rp 275 triliun

BACA JUGA: Suarez Kena Skors Tambahan



Sejak membeli City tiga tahun lalu, dia terus menyuntikkan dana untuk membeli pemain-pemain bintangHasilnya, satu Piala FA telah di tangan dan musim ini mengejar ambisi juara Premier League.

2Alisher Usmanov (Arsenal)

Statusnya di Arsenal adalah salah satu pemegang saham sebesar 29,5 persenPebisnis Rusia kelahiran Uzbekistan itu berada pada urutan kedua dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar 12,4 miliar pounds atau setara Rp 170,2 triliun.

Usmanov beberapa kali berupaya mengakuisisi saham mayoritas di Arsenal, tapi selalu kandasPada April lalu, pesaingnya Stan Kroenke memperkuat pengaruhnya dengan membeli saham dari Nina Bracewell-Smith (15.9%) dan Danny Fiszman (16.11%).

3Lakshmi Mittal (QPR)

Tony Fernandes merupakan pemegang saham mayoritas QPRSetelah dia ada pengusaha asal India Lakhsmi Mittal dengan saham sebesar 20 persen

Mittal merupakan pemilik klub terkayak ketiga dengan kekayaan mencapai 11,5 miliar pounds atau setara Rp 162,3 triliunYang menjadi perpanjangan tangan Mittal di QPR adalah menantunya Amit Bhatia yang berstatus wakil presiden klub.

4Roman Abramovich (Chelsea)

Konglomerat Rusia itu langsung menggebrak ketika mengakusisi Chelsea pada 2003Dengan gelontoran uangnya, Chelsea menggeliat dan merasakan sukses ketika dilatih Jose Mourinho.

Kekayaan Abramovich mencapai 10,3 miliar pounds atau setara Rp 145 triliunSatu-satunya ambisi Abramovich yang belum kesampaian adalah melihat Chelsea menjuarai Liga Champions.

5Silvio Berlusconi (AC Milan)

Mantan perdana menteri Italia itu memiliki kekayaan sebesar 9 miliar pounds atau setara Rp 127 triliunKekayaannya berasal dari perusahaan media yang dimilikinya.

Terlepas dari kontroversi yang kerap dibuatnya, mulai dari tuduhan korupsi hingga doyan main perempuan, Berlusconi merupakan salah satu pemilik klub paling sukses di dunia(ham/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persik Cemaskan Jadwal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler