Innalillahi, Pak Guru Tewas Secara Mengenaskan

Rabu, 15 Maret 2023 – 18:10 WIB
Polisi mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). (ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Pak guru bernama Asep (43) tewas secara mengenaskan setelah sepeda motor yang dikendarainya jatuh kemudian terlindas oleh kendaraan bermotor lainnya di jalan raya di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu.

Korban merupakan guru SMA Negeri 2 Singaparna, Tasikmalaya.

BACA JUGA: Kritik Ridwan Kamil, Guru SMK di Cirebon Jabar Dipecat

"Dari keterangan beberapa saksi, korban terjatuh ke kanan dan terlindas sepeda motor dari arah berlawanan saat hendak pergi ke sekolah," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota AKP Tedjo Reno Indratno.

Dia menuturkan korban yang berprofesi sebagai guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) itu merupakan warga Perumahan Kota Baru, Kecamatan Cibeureum.

BACA JUGA: NIP PPPK Guru 2022 Baru Diproses Akhir April, THR Lewat, Gaji 13 Bagaimana?

Korban, kata dia, mengendarai sepeda motor nomor polisi Z 5263 II yang melaju dari arah Kota Tasikmalaya menuju Singaparna, tempat korban melaksanakan tugasnya sebagai guru.

Namun, di tengah perjalanan korban saat menyalip kendaraan di depannya tiba-tiba stang sepeda motornya mengenai kendaraan yang ada di depannya, sehingga laju kendaraan korban tidak terkendali dan terjatuh.

BACA JUGA: Bawa 1 Kg Sabu-Sabu dari Malaysia, IWS Menerima Upah Sebanyak Ini, Wow

Saat bersamaan, lanjut dia, datang sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi Z 2755 RJ yang dikemudikan seorang perempuan warga Kecamatan Singaparna tidak dapat menghindari korban yang akhirnya terlindas.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara pengendara Honda Beat mengalami luka-luka," katanya.

Di tempat kejadian itu, sejumlah personel kepolisian dari Unit Penegakkan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban ke RSUD Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

"Setelah korban kami evakuasi ke RSUD, dilanjutkan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi, sementara kedua kendaraan kami amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dijadikan barang bukti," katanya.

Selain di daerah itu, kecelakaan lalu lintas melibatkan sepeda motor juga terjadi di Jalan Mangkubumi-Indihiang, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya yang menyebabkan pengendara sepeda motor mengalami luka-luka.

Korban Syech Ghifari (17) seorang pelajar mengalami kecelakaan saat hendak pergi sekolah ketika sepeda motor Honda Beat yang dikemudikannya menabrak bagian pintu samping mobil Luxio yang akan belok kanan.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka pada bagian dahi, bibir, lutut kanan, dagu, dan bagian kepala sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr Soekardjo. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Koper Merah di Jalan jadi Rebutan Warga Bogor, Mengira Isinya Uang, Enggak Tahunya...


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler