Inter Jual Mahal untuk Balotelli

Sabtu, 17 Juli 2010 – 04:17 WIB
GAYA - Salah satu aksi Mario Balotelli bersama Inter Milan di laga Serie A. Foto: Squeezermag.files.
MILAN - Performa Mario Balotelli bersama Inter Milan telah membuat banyak tim Eropa tertarikKarenanya, Inter langsung jual mahal ketika akan melepas penyerang keturunan Ghana tersebut.

Presiden Inter Massimo Moratti menegaskan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah penawaran dari beberapa klub untuk mendapatkan Balotelli

BACA JUGA: Werder Kesulitan Tahan Oezil

Hanya, Moratti mengaku harus mengevaluasi setiap tawaran yang masuk.

Manchester United dan Manchester City adalah sebagian dari tim-tim yang ngebet mendapatkan Balotelli
Keduanya juga telah berbicara dengan Moratti soal kemungkinan perekrutan pemain kelahiran 12 Agustus 1990 itu.

Tapi, kubu Inter tak mudah melepas Super Mario - julukan Balotelli

BACA JUGA: Henry Ucapkan Perpisahan

Hal ini dipertegas dengan ungkapan Moratti yang menyatakan bahwa dirinya tak akan melepas Balotelli kecuali ada tawaran yang cukup tinggi.

Pengusaha minyak itu mengakui telah berbicara dengan dua klub Manchester
Moratti juga tampak mengisyaratkan mematok nilai tinggi untuk Balotelli

BACA JUGA: Di Afsel Tak Prima, Tapi Rooney Makin Kaya

"Saya percaya kedua tim itu seriusKarenanya, mereka akan mengevaluasi budget transfer mereka," kata Moratti pada Sky Sport 24.

Karena itu pula, baik dengan Manchester United maupun City, pembicaraan tampak belum mendekati final"Sampai saat ini, kami masih jauh dari finalIni memang sangat menyedihkan tapi kami harus memiliki gambaran dana untuk Balotelli," lanjut Moratti.

Di sisi lain, City dikabarkan menawar Balotelli dengan nilai sekitar EUR 25 juta (sekitar Rp 288 miliar)Seperti yang ditulis La Gazzetta dello Sport, nilai yang ditawarkan City bisa bertambah sekitar EUR 5 jutaNamun, untuk mengucurkan dana tambahan tersebut, City perlu melihat performa BalotelliJumlah gol yang disumbangkannya menjadi dalah satu acuan atas penilaian performa striker 190 cm tersebut.

Keseriusan City kian tampak jelas dengan kehadiran beberapa perwakilan yang menemui sejumlah pejabat Inter di MilanSelain berbincang dengan pejabat Inter, perwakilan itu juga dikabarkan berdiskusi dalam satu acara makan malam bersama Mino Raiola, agen Balotelli.

Tapi sekali lagi, penawaran mendetail belum membuat pihak Inter melunak dan melepas Balotelli"Kami berbicara tentang jual-beli yang tenang dan ramahPada akhirnya transfer yang ditawarkan untuk Mario Balotelli berkisar pada nilai EUR 25 juta (sekitar Rp 288 miliar)Namun, nilai tersebut belum cukupDan negosiasi itu bukan berarti tidak bisa diulang di masa depan," kata salah seorang sumber Inter.

Meski tidak melepas pada penawaran yang cukup tinggi dari City, bisa jadi pembicaraan transfer Balotelli justru berakhir dengan nilai minimumIni tak lepas dari kemungkinan pertukaran striker karena Inter juga sedang butuh tambahan tenaga di lini depan.

Corriere dello Sport melaporkan kemungkinan Balotelli akan bergabung Liverpool terbuka cukup lebarNamun, Liverpool harus bersedia menukarnya dengan Dirk Kuyt yang sejauh ini dikenal sebagai pemain yang menjadi favorit pelatih baru Inter Rafael Benitez.

Tapi untuk sosok penyerang, pemain yang masuk kriteria Benitez bukan hanya KuytSelain pemain Belanda itu, Benitez juga dikabarkan tertarik pada penyerang Villareal Geuseppe Rossi yang berkebangsaan ItaliaTapi, Inter tak akan mudah menggaet pemain 23 tahun yang sudah menyumbang 33 gol dalam tiga musim di La Liga itu.

Sebab, Nerazzurri - julukan Inter - harus bersaing dengan AC Milan dan Juventus yang juga dikabarkan meminatinyaKepastian kepindahan Rossi memang belum pastiNamun, pemain kelahiran New Jersey, Amerika itu sebelumnya trelah mengisyaratkan akan kembali ke Italia di musim panas iniDi sisi lain, Villarreal juga punya keinginan untuk menjualnya sebagai salah satu solusi atas krisis dana yang mereka alami(uan/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robert Bangkitkan Motivasi Arema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler