Inter Milan Mulai Siapkan Pengganti Mazzari

Sabtu, 05 April 2014 – 06:48 WIB

jpnn.com - MILANO - Inter Milan berkoar menghentikan rentetan tiga laga terakhir tanpa kemenangan pada lanjutan giornata ke-32 Serie A.

Hanya, ambisi ini bakal dilalui dengan usaha keras. Pasalnya, pada Minggu (6/4) dinihari WIB di San Siro, mereka kedatangan Bologna, tim yang pada dua musim terakhir selalu sukses mempermalukan mereka di sana tanpa sekalipun kebobolan.

BACA JUGA: Barcelona Disanksi FIFA, El Clasico di Luar Lapangan

Ya, alih-alih merebut tiga angka dengan mudah saat mengunjungi markas Livorno, Selasa (1/4) dinihari WIB, I Nerazzurri -julukan Inter- malah hanya meraup satu poin.

Itu karena mereka menganggap enteng kekuatan tuan rumah yang notabene merupakan tim dari zona merah. Keunggulan 2-0 pada babak pertama lewat Hernanes dan Rodrigo Palacio dibalas dua gol oleh Livorno di babak kedua.

BACA JUGA: Brendan Rodgers: Andy Carrol Salah Satu Pemain Terbaik Eropa

Allenatore Inter, Walter Mazzarri pun mencak-mencak dengan hasil imbang 2-2 dari kandang Livorno. Pasalnya, sudah pada tiga laga terakhir di Serie A mereka lalui tanpa kemenangan.
Bukan hanya posisi lima klasemen --yang sekarang mereka tempati-- yang rawan digeser oleh tujuh klub di bawahnya. Namun tempat duduk Mazzarri juga semakin panas oleh tekanan dari Presiden Inter, Erick Thohir.

Seperti dilansir dari media-media di Italia, Thohir bakal memecat Mazzarri seandainya pelatih berusia 52 tahun itu gagal meloloskan Il Biscione -julukan lain Inter- ke kompetisi Eropa musim depan.

BACA JUGA: Degradasi, Sunderland Pangkas Gaji Pemain 40 Persen

Corrierre dello Sport meyakini bahwa klub akan mengontak Frank De Boer atau Sinisa Mihajlovic apabila Mazzarri ditendang.

Karena itu, tekanan merebut tiga poin akan memacu skuad Mazzarri mengalahkan Bologna. Kalau lagi-lagi Inter gagal menang, posisi lima klasemen yang mereka tempati bakal semakin didekati tujuh klub di bawahnya yang hanya dipisahkan jarak antara dua hingga delapan poin, mulai dari Parma di peringkat enam hingga Sampdoria di urutan 12.       

Namun bukan perkara mudah menaklukkan I Rossoblu -julukan Bologna- yang selalu merebut kemenangan pada dua jamuan terakhir di San Siro pada ajang Serie A tanpa kebobolan (skor 0-1 dan 0-3).

Apalagi tim arahan Davide Ballardini itu juga bertekad mencuri poin penuh guna menjauhkan diri dari zona merah (kini Bologna di peringkat 17 dengan 26 poin).

Inter yang berusaha agar tidak hat-trick kalah di San Siro pun berharap rekor sial Davide Ballardini yang sejak jadi pelatih tak pernah mengalahkan mereka di Serie A (dua imbang, lima kalah) kembali terulang.

Sejauh ini, dari total 135 pertemuan di Serie A, Inter telah memenangkan 64 diantaranya, sedang 39 kemenangan jadi milik Bologna. (sbn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tuding Konspirasi AntiBarca, Javier Faus Siap Beri Bukti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler