Inter Milan v Brescia: Sarana Hapus Trauma

Sabtu, 06 November 2010 – 15:47 WIB
MILAN - Inter Milan masih dibayangi trauma kekalahan dari Tottenham Hotspur di Liga Champions (2/11)Nah, trauma itu bisa terhapus jika dini hari nanti tim berjuluk Nerazzurri itu mampu meraih kemenangan di Giuseppe Meazza

BACA JUGA: Gaji Pemain Arema Akhirnya Cair

Di mana, Javier Zanetti dkk akan menjamu Brescia di pekan kesepuluh Serie A.

"Melawan Tottenham kami tidak bermain baik
Sama sekali tidak

BACA JUGA: Rocchi: Roma Lebih Hebat Tanpa Totti

Kami kehilangan determinasi dan organisasi permainan
Kami tidak akan bisa mencapai target dengan cara itu," cetus Massimo Moratti, presiden Inter, seperti dikutip Soccernet.

Inter memang tak ingin kehilangan dominasinya di Italia

BACA JUGA: Deltras Targetkan Perbaiki Posisi Klasemen

Namun, musim ini mereka menghadapi tantangan berat dari pesaing utamanyaHingga pekan kesembilan, Inter masih tertinggal empat angka di belakang Lazio, yang secara mengejutkan bertahta di puncak klasemen dengan 22 poin.

Mereka juga hanya unggul satu angka di belakang AC Milan yang berada di posisi ketigaPesaing mereka lainnya adalah Juventus yang mulai menemukan stabilitasSempat mengawali musim dengan buruk, kini Juve berada di posisi keempat dengan 15 poin.

Masalahnya, meski di atas kertas Inter tak kesulitan melibas Brescia, tapi panjangnya daftar pemain cedera bisa menjadi batu sandunganProblem paling parah ada di lini tengahInter kehilangan Sulley Ali Muntari, Thiago Motta, Esteban Cambiasso, dan McDonald Mariga.

Selain itu, masih ada striker pelapis David Suazo dan kiper Julio Cesar yang juga terkapar cedera"Terlalu banyak pemain cederaSaya pikir kami juga harus melakukan beberapa perubahan," ujar Moratti.

Wesley Sneijder, playmaker Inter, punya pendapat lain"Bukan hanya faktor fisik saja yang jadi masalah, tapi juga psikologis," terang Sneijder, seperti dikutip Goal.

Sneijder menegaskan, saat ini yang terpenting adalah mengembalikan lagi mental juara yang mereka miliki musim lalu"Kami harus benahi lagi mental juara seperti yang kami lakukan saat menaklukkan Eropa," timpalnya.

Di kubu Brescia, mereka menghadapi problem kepercayaan diriKarena itu, mereka tak mematok target apa-apa dalam lawatan kali ini"Inter adalah tim kuatKami tahu ini akan menjadi tantangan berat, tapi kami akan berusahaItu saja," jelas Giuseppe Iachini, pelatih Brescia, seperti dikutip ESPNstar.

Ketika menantang Inter, Iachini sudah bisa memainkan gelandang serang Alessandro Diamanti yang absen di laga sebelumnya karena sanksiSayang, mereka akan kehilangan Matteo Sereni dan Victor Mareco(ham/bas/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): 12-Castellazzi (g); 13-Maicon, 6-Lucio, 25-Samuel, 26-Chivu; 4-Zanetti, 40-Obiora; 9-Eto"o, 10-Sneijder, 27-Pandev; 22-Milito,
Pelatih: Rafael Benitez

Brescia (4-4-2): 1-Arcari (g); 28-Berardi, 5-Zebina, 26-Martinez, 23-Dallamano; 17-Baiocco, 11-Cordova, 33-Kone, 56-Hetemaj; 9-Caracciolo, 7-Eder
Pelatih: Giuseppe Iachini

Head to Head
08/05/10    Brescia          v    Inter Milan     0-3
19/12/04    Inter Milan     v    Brescia          1-0
29/02/04    Inter Milan     v    Brescia          1-3
18/10/03    Brescia          v    Inter Milan     2-2
19/04/03    Brescia          v    Inter Milan     0-1

Di atas kertas
Ini kesempatan emas bagi Inter Milan untuk bangkit setelah dilibas Tottenham HotspurMereka hanya bertanding melawan tim promosi yang performanya labil pada awal musim ini, yaitu Brescia.

Bursa Asian Handicap
Inter Milan v Brescia     0 : 1 1/2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontingen Asian Games Indonesia Resmi Dikukuhkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler