Rocchi: Roma Lebih Hebat Tanpa Totti

Sabtu, 06 November 2010 – 11:30 WIB
ROMA - Atmosfer panas jelang derby della capitale, antara Lazio versus AS Roma, di pekan ke-10 Serie A Liga Italia, besok malam, mulai terasaKedua kubu mulai melancarkan psywar untuk meruntuhkan mental lawan jelang berlaga.

Absennya il capitano AS Roma, Francesco Totti, menjadi salah satu topik menarik

BACA JUGA: Deltras Targetkan Perbaiki Posisi Klasemen

Striker Lazio, Tommaso Rocchi menyebut, Roma justru lebih baik bila bermain tanpa Totti.

"Saya lebih senang bila bertemu dengan dia di lapangan
Mungkin saja justru ketidakhadiran Totti akan menjadi keuntungan bagi Roma, melihat hasil yang kami peroleh pada derby sebelumnya," ucap Rocchi, seperti dikutip Football Italia.

Jelas itu pujian bersayap

BACA JUGA: Kontingen Asian Games Indonesia Resmi Dikukuhkan

Itu sama saja dengan mengatakan, sebaiknya Totti memang tidak perlu turun lapangan
Justru kehadirannya membuat permainan Roma tidak berkembang

BACA JUGA: Sneijder Tolak Balik ke Bernabeu

Padahal, Totti bukan hanya kapten, tapi juga ikon Roma.

Rocchi mengaku, kekuatan Lazio dan Roma cukup berimbangTapi, mereka memiliki modal dan persiapan lebih baik"Kami akan memulai pertandingan dengan lebih baik daripada merekaKami berada di puncak klasemen, dan kami pantas," kata Rocchi.

Ya, sekarang Biancocelesti - julukan Lazio - memang berkuasa di puncak klasemen Serie A Liga Italia, dengan koleksi 22 poinMereka unggul empat angka atas pesaing terdekatnya, Inter MilanSedangkan AS Roma, saat ini berada di posisi kesembilan dengan 12 poin.

Namun, situasi itu justru melahirkan kekhawatiran bagi Rocchi"Biasanya tim yang lebih baik, yang terlihat lebih superior, malah lebih sering kalahJadi, sekarang kami lebih baik tenang dan mempersiapkan diri dengan baik," terang Rocchi.

Adapun Presiden Lazio, Claudio Lotito, menyebut bahwa allenatore Lazio Edoardo Reja merupakan sosok yang bisa membawa Lazio juaraDia bagaikan Sir Alex Ferguson di Manchester United"Dia adalah Ferguson saya," kata Lotito kepada Sky Sports.

Di sisi lain, Totti berusaha tidak terpancing dengan psywar yang dilepas rival sekotanyaBahkan, Totti yang terpaksa absen di derby itu, lantaran kartu merah di laga pekan lalu melawan Lecce akibat bertengkar dengan Ruben Olivera, mengaku tidak akan menonton langsung di lapangan.

"Saya akan menonton pertandingan itu dari rumah, karena saya terlalu menderita untuk menyaksikannya dari tribunNamun, saya tetap akan memberi dukungan," kata Totti, seperti dilansir Goal(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Berburu Kenangan Indah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler