Inter Milan v Napoli: Masuki Era Baru

Kamis, 06 Januari 2011 – 11:12 WIB
MILAN - Inter Milan melewati 2010 dengan luar biasaMereka berhasil meraih treble winners di akhir musim lalu dan menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2010 di akhir tahun lalu

BACA JUGA: Inter Bantah Minati Kaka-Dinho

Sekarang lembaran baru dibuka Inter pada 2011 ini.

Tim berjuluk Nerazzurri itu memulai tahun ini dengan petualangan baru bersama pelatih baru
Inter menunjuk Leonardo sebagai pelatih baru menggantikan Rafael Benitez yang diputus kontraknya pada 23 Desember lalu.

Leonardo yang merupakan mantan pemain dan pelatih di tim rival sekota AC Milan dibebani tugas berat, yakni mengembalikan Inter menuju jalur scudetto di Serie A Liga Italia

BACA JUGA: PSSI Tolak Surat LPI

Sekarang Inter tersisih di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Masalahnya, debut Leonardo sebagai pelatih Inter tak akan mudah
Mereka akan menjamu Napoli yang tampil luar biasa selama musim ini di Serie A

BACA JUGA: Uji Coba Tanpa Persiapan Khusus

Bukan lawan yang mudah bagi Inter di Giuseppe Meazza, markas Inter, dini hari nanti.

Konsistensi performa Napoli pada musim ini terbukti dengan posisi kedua yang mereka duduki sekarangMereka mengemas 33 pion dan hanya tertinggal tiga angka di belakang penguasa klasemen sementara AC Milan dengan 36 poin.

"Ini tantangan yang menarik bagi sayaSaya datang di kala tim ini baru menjalani tahun terbaiknya sepanjang sejarahJadi, saya termotivasi dan sangat senangKemenangan di awal tahun akan meningkatkan spirit tim," kata Leonardo, seperti dikutip Goal.

Sayang, di kala membutuhkan kemenangan sebagai pembuktian atas kepercayaan yang diberikan Presiden Inter Massimo Moratti, Leonardo tak bisa memainkan sederet pemain andalan seperti kiper Julio Cesar, Wesley Sneijder, dan Samuel Eto'o.

Cesar dan Sneijder mengalami cedera dan Eto'o masih terkena sanksi larangan bermainDengan begitu, striker asal Argentina Diego Milito bakal menjadi tumpuan utama di lini depan dan akan ditopang Jonathan Biabiany, Goran Pandev, dan Dejan Stankovic.

"Kami sudah siap untuk memulai kembali persaingan untuk merebut kemenangan dan kembali ke jalur juaraKami berada dalam kondisi bahagia dan latihan berjalan dengan baikKami sangat termotivasi untuk menang di saat melawan Napoli," kata Milito, seperti dikutip Reuters.

Ya, Inter memang membutuhkan kemenanganSebab, saat ini mereka tertinggal 13 angka di belakang MilanItu tidak lepas dari performa labil di akhir tahun lalu"Peluang kami belum tertutupKompetisi masih panjang," kata Dejan Stankovic, kepada Football Italia.

Rekrutan anyar Inter Andrea Ranocchia berpeluang mencatat debut di laga dini hari nantiMantan bek Bari itu bakal mengisi jantung pertahahan bersama Lucio seiring dengan cedera Walter Samuel serta performa labil Ivan Cordoba dan Marco Materazzi.

"Inter adalah impian saya sejak bermain sepak bolaSekarang saya berada di klub ini dan bermain dengan para pemain hebatSaya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan membantu tim ini merebut gelar," kata Ranocchia, kepada Football Italia.

Di sisi lain, Napoli berambisi mencuri poin di Giuseppe MeazzaItu jelas bukan target mudah, tapi mereka berharap Edinson Cavani melanjutkan performa hebatnya di lini depan"Kami berada di papan atas dan kami tidak ingin kehilangan posisi ini," kata Cavani(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Inter Milan: 12-Castellazzi (g); 13-Maicon, 6-Lucio 2-Cordoba, 26-Chivu; 19-Cambiasso, 4-Zanetti; 27-Pandev, 5-Stankovic, 88-Biabiany; 22-Milito
Pelatih: Leonardo

Napoli: 26-De Sanctis (g); 25-Cribari, 2-Grava, 13-Santacroce; 8-Dossena, 21-Yebda, 23-Gargano, 11-Maggio; 18-Zuniga, 17-Hamsik, 7-Cavani
Pelatih: Walter Mazzarri

Head to Head
14/02/10     Napoli         v    Inter Milan     0-0
23/09/09     Inter Milan  v    Napoli            3-1
26/04/09     Napoli         v    Inter Milan     1-0
30/11/08     Inter Milan  v    Napoli            2-1
02/03/08     Napoli         v    Inter Milan     1-0

Di atas kertas
Inter Milan selalu menang dalam tujuh bentrok terakhir kontra Napoli di Giuseppe Meazza.

Bursa Asian Handicap
Inter Milan    v Napoli    0 : 1/2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cidera, Kim Jeffrey Absen Tiga Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler