Ipar SBY Pastikan Tak Maju di Pilpres 2014

Kamis, 07 Juli 2011 – 13:29 WIB

JAKARTA --  Letjen TNI Pramono Edhie Wibowo memastikan dirinya tidak akan ikut menjadi calon presiden (capres) pada pilpres 2014 mendatangAdik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan lebih tertarik menjadi tentara.

"Capres? Aduh, saya hanya ingin jadi tentara," ujarnya usai acara serah terima jabatan KSAD dari Jenderal TNI George Toisutta kepada dirinya di Mabes TNI AD, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (7/7).

Seperti diketahui, sejumlah kalangan mencurigai naiknya jenjang karir Edhie Wibobo menjadi KSAD sebagai langkah mempersiapkan adik kandung Ibu Ani Yudhoyono itu menghadapi pilpres 2014

BACA JUGA: Gubernur Kembalikan Qanun ke DPRA

Edhie disebut-sebut bakal ikut maju sebagai capres.

Dimintai ketegasan lagi soal kemungkinan menjadi capres, Edhie kembali mengatakan bahwa dirinya adalah seorang prajurit
"Nggak lah

BACA JUGA: Demokrat Guncang, Koalisi Retak

Saya adalah prajurit," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edhie menjelaskan bahwa setelah resmi menjadi orang nomor satu di jajaran TNI AD, dirinya akan membenahi masalah alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan sekaligus mempersiapkan kemampuan SDM-nya


"Dua-duanya seiring

BACA JUGA: SBY Tahu Dalang di Balik Nazaruddin

Alutsistanya moderen, kalau misalnya SDM-nya tidak siap, ya tetap tertinggalSDM sudah siap alutsista juga tidak siap, juga akan tertinggalJadi semua," terangnya(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pius: DPR Harus jadi Lembaga Independen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler