IPW: Tito Bukan Orang Baru di Dunia Teroris

Senin, 14 Maret 2016 – 21:50 WIB
Irjen Polisi Tito Karnavian. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Indonesian Police Watch (IPW) Neta Pane mengatakan, sudah sepatutnya jabatan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) diduduki oleh Irjen Tito Karnavian. Menurut dia, Tito memiliki kompetensi di bidang penanggulangan terorisme.

“Tito bukanlah orang baru dalam hal pemberantasan terorisme,” kata Neta S Pane, Senin (14/3).

BACA JUGA: GAWAT! Saat Ganti 2 Komandan, Petinggi TNI AL Ini Beberkan Masalah di Laut

Dia menjelaskan, bekas Kepala Divisi Detasemen 88 Antiteror itu punya rekam jejak terkait masalah teroris. Seperti diketahui, nama Tito semakin mencuat saat ia memaparkan perkembangan jaringan teroris di Istana Presiden pasca serangan teror di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016 lalu.

“Kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan bersikap tegas dalam menindak serta membersihkan kantong-kantong radikalisme yang berpotensi menjadi kelompok-kelompok terorisme di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Ini Penegasan Terbaru Pak Buwas untuk Bupati Narkobaan

Dengan diangkatnya Tito sebagai Kepala BNPT, Neta berharap bisa menekan dan mendeteksi angka terorisme. “Semoga Indonesia bisa mendeteksi dan menekan angka terorisme,” tegas Neta.

Selain itu, Neta berharap agar BNPT tidak hanya memberantas, tapi melakukan penanggulangan dini kepada generasi muda agar tidak terjerumus dengan paham radikal.

BACA JUGA: Pak Jokowi, Anak Buah Megawati Bilang Kasus Ini Sudah Darurat

“Sehingga gerakan aksi-aksi teror tidak terjadi lagi di tanah air. Sebab para teroris yang berafiliasi ke ISIS sepertinya ingin menjadikan Indonesia sebagai arena pencitraannya,” bebernya.

Untuk diketahui, ‎berdasarkan surat telegram yang berhasil diperoleh jpnn.com, posisi Tito yang menjabat sebagai Kepala BNPT akan diisi oleh Irjen Moechgiyarto yang saat ini duduk sebagai Kapolda Jawa Barat.

Dalam surat Kapolri bernomor ST/604/III/2016 disebutkan, posisi Kapolda Jawa Barat akan diisi oleh Irjen Jodie Rooseto yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Rencananya Tito akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (16/3) mendatang.(Mg4/fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Buwas Kantongi Data Kepala Daerah Pengguna Narkoba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler