Iran Tinggalkan Piala Dunia dengan Kepala Tegak

Kamis, 26 Juni 2014 – 07:50 WIB
Pemain Bosnia Edin Dzeko (tengah) mendapat hadangan pemain Iran. Bosnia sukses memenangi laga atas Iran dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Estadio Fonte Nova, Rabu (25/6) malam WIB. Foto: Skysport.

jpnn.com - FORTALEZA - Ambisi Iran melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 kandas. Itu terjadi setelah Iran ditekuk Bosnia dengan skor 1-3 pada laga terakhir Grup F di Estadio Fonte Nova, Rabu (25/6) malam WIB.

Hasil itu membuat Iran terpaku di posisi juru kunci dengan koleksi satu angka. Iran sebenarnya memiliki peluang melaju ke babak 16 besar. Syaratnya, Iran mesti bisa menekuk Bosnia dan Nigeria dikandaskan Argentina dengan skor telak.

BACA JUGA: Djokovic Butuh Empat Set Lawan Petenis 35 Tahun

Meski begitu, pelatih Iran, Carlos Queiroz ternyata tak terlalu kecewa. Pelatih asal Portugal itu tetap mengapresiasi perjuangan Reza Ghoochannejhad dkk sepanjang turnamen.

“Kami meninggalkan Piala Dunia dengan kepala tegak. Kami menekan mental dan fisik diri kami sendiri hingga batas akhir,” terang Queiroz di laman Sky Sport.

BACA JUGA: Singkirkan Ekuador, Prancis Ditantang Nigeria di Babak 16 Besar

Mantan nahkoda Real Madrid itu juga memuji performa yang ditunjukkan Argentina dan Nigeria. Menurut Queiroz, kedua negara itu memang layak melaju ke babak 16 besar.

“Mereka memiliki pemain hebat di dalam tim dan bermain di tim besar. Saya yakin, mereka adalah tim terhebat di grup ini. Bosnia juga layak memenangi laga ini,” tegas Queiroz. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Azarenka Kandas di Babak Kedua Wimbledon

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina Sempurna, Sabella Belum Bahagia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler