Irjen Pol Dedi Prasetyo Keluarkan Imbauan Penting, Mohon Disimak

Rabu, 12 Mei 2021 – 23:35 WIB
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo mengimbau masyarakat setempat yang melaksanakan salat Idulfitri pada Kamis (13/5), agar tetap memperhatikan dan menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Rabu (12/5).

BACA JUGA: Rombongan Kapolres Diserang Penembak Misterius, Begini Reaksi Irjen Tornagogo Sihombing

Dia meminta masyarakat yang hendak melaksanakan Salat Id di masjid, lapangan, serta tempat ibadah lainnya tetap menggunakan masker.

"Hal tersebut digalakkan agar salat Id dapat berjalan lancar dan aman, tidak terjadi penularan Covid-19 saat kegiatan tersebut berlangsung," kata Kombes Eko.

BACA JUGA: Aksi Mereka Ketahuan, Dua Pria Ini Ditangkap saat Berhenti di Masjid

Imbauan tersebut gencar dilakukan oleh personel Polda Kalteng guna mencegah terjadinya kontak fisik dan kerumunan yang cukup lama di suatu tempat.

Bagi warga yang dalam kondisi sakit atau kurang sehat, seperti demam tinggi, baru sembuh dari sakit maupun flu dan batuk disarankan tidak ikut salat Id berjamaah.

BACA JUGA: Heboh Alih Status Pegawai KPK, Mas Didik Sebut Nama Presiden Jokowi

Eko mengingatkan dalam surat edaran ketentuan pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang dikeluarkan pemerintah setempat, ibadah itu harus diupayakan di digelar lapangan terbuka.

"Walaupun di masjid, dibatasi 50 persen dari kapasitas normal," ucap Eko.

Perwira menengah Polri itu mengatakan untuk menjamin kelancaran Salat Id, Polda Kalteng akan menerjunkan sejumlah personel guna memantau penerapan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan Salat Id nantinya wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pungkas Eko. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler