Irman Gusman Baca Teks Proklamasi di Istana

Sabtu, 17 Agustus 2013 – 10:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8). Presiden dalam upacara ini juga didampingi dengan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono.

Peringatan detik-detik proklamasi ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPD RI Irman Gusman.

BACA JUGA: Irup Upacara, Dahlan Iskan tak Pidato

Selain itu, juga ditandai dengan dentuman meriam sebanyak 17 kali. Komandan Upacara HUT RI ke 68 tahun ini berasal dari TNI Angkatan Udara Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar.

Pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih di HUT RI ini diikuti oleh 66 anggota pasukan Paskibraka.

BACA JUGA: Rektor: ITB Tidak Akan Meninggalkan Rudi

Pengerek bendera Merah Putih berasal dari Jawa Barat yaitu Mohammad Rayhan Akbar. Sedangkan pembentang Bendera adalah Gilbert Karamoy dari Sulawesi Utara dan pembawa baki Bendera, Adelena Tesalonika dari Sulawesi Tenggara.

Tim Paskibraka Permata ini dibagi dua. Komandan Kelompok 17 dipimpin Gusti Komang Arya Baskhara dari Bali. Sedangkan Komandan kelompok 8 Dani Julianto dari Kalimantan Tengah.

BACA JUGA: Civitas Akademika ITB Syok

Upacara HUT RI ke 68 ini dihadiri oleh jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, pejabat lembaga tinggi negara dan para Duta Besar negara sahabat. Upacara peringatan detik-detik proklamasi berlangsung hingga pukul 12.00 WIB nanti. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri: Kami Siaga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler