Irup Upacara, Dahlan Iskan tak Pidato

Sabtu, 17 Agustus 2013 – 10:28 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat menjadi inspektur upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-68 di lapangan Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (17/8). Foto: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 68. Upacara ini digelar di depan lapangan Gedung Kementerian, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (17/8).

Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan selaku Inspektur Upacara. Dengan mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam dan dasi berwarna merah, Dahlan tampak tenang saat menjadi Inspektur Upacara meski belum fasih benar saat menjadi pemimpin upacara.

BACA JUGA: Rektor: ITB Tidak Akan Meninggalkan Rudi

Tak seperti inspektur upacara lainnya yang biasanya menyampaikan pidato dalam peringatan kemerdekaan RI, Dahlan tak menyampaikan pidato apapun.

Dalam upacara ini hadir pula beberapa BUMN lainnya, seperti Dirut Pertamina, Dirut KBN, Dirut Keuangan AP II, Dirut BNI, Deputi BUMN, Dirkeu BRI, dan beberapa BUMN lainnya. Serta ratusan pelajar SMA dari berbagai sekolah di Indonesia. Ratusan siswa SMA yang berprestasi ini mendapat beasiswa dari 26 BUMN.

BACA JUGA: Civitas Akademika ITB Syok

Setelah upacara selesai, Dahlan langsung menyalami dan memberikan beasiswa pada ratusan siswa SMA yang berprestasi. Serta memberikan apresiasi pada beberapa pensiunan BUMN.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT RI, BUMN juga menggelar acara berbagai lomba di belakang gedung Kementerian dekat lapangan parkir. Seperti lomba kipas balon, makan kerupuk, gigit kelereng, masukan jarum dan lainnya yang diikuti oleh jajaran direksi serta karyawan BUMN. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri: Kami Siaga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Dominan Hukuman di Lembaga Peradilan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler