Istana Tak Tahu Puan Masih Rangkap Jabatan di PDIP

Selasa, 03 Februari 2015 – 06:16 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan mengaku tak tahu bahwa Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani masih memegang jabatan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Puan tercatat masih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik PDI Perjuangan.

Padahal, Presiden Joko Widodo sejak awal sudah menegaskan bahwa para pembantunya di Kabinet Kerja tidak boleh merangkap jabatan di partai politik. Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto pun mengaku tidak tahu persis posisi Puan saat ini di PDIP.

BACA JUGA: Lebih Memuaskan SBY Dibanding Jokowi

"Saya tidak tahu bahwa Mbak Puan masih merangkap jabatan. Nanti akan kami konfirmasi," ujar Seskab Andi Widjajanto di Jakarta, Senin, (2/2).

Andi menampik anggapan bahwa hal itu adalah keistimewaan yang diberikan presiden pada putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tersebut. Menurut Andi, dalam undang-undang para menteri diberi waktu tiga bulan untuk melepas jabatannya di parpol. Itu juga berlaku bagi wantimpres.

BACA JUGA: Targetkan Biaya Haji Turun, Uber Mafia Haji

"Saya harus konfirmasi dulu. Setahu saya memberlakukan itu umum untuk semua menteri dan pejabat-pejabat setingkat menteri. Termasuk Wantimpres. Wantimpres diberikan waktu secara UU tiga bulan untuk mengundurkan diri dari jabatan apapun, termasuk jabatan di partai," tegas Andi.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Usai Bertemu Jokowi, Fahri Hamzah: Kami Tidak Boleh Lawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mabes Polri Pastikan, Tiga Bos KPK Belum Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler