Targetkan Biaya Haji Turun, Uber Mafia Haji

Selasa, 03 Februari 2015 – 04:53 WIB
Berangkat ke Tanah Suci. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi VIII DPR dan Kementerian Agama resmi membentuk Panitia Kerja (Panja) terkait Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH). Salah satu target utama Panja ini menurunkan biaya haji dan meningkatkan pelayanannya.

"Target kami meningkatkan kualitas pelayanan haji dan berusaha menurunkan biaya haji," kata Ketua Panja BPIH Sodik Mudjahid, melalui pesan singkat, Senin (2/2) malam.

BACA JUGA: Usai Bertemu Jokowi, Fahri Hamzah: Kami Tidak Boleh Lawan

Politikus Gerindra ini menyebutkan Panja yang baru dibentuk tersebut sudah merancang agenda untuk menghimpun informasi terkait penyelengaraan haji seperti mengenai biaya pemondokan, catering, dan transportasi di tanah suci.

Selain itu, Panja juga akan memburu persoalan mafia haji. Semua informasi itu menurutnya akan dihimpun dari berbagai sumber di lingkaran penyelenggara haji dan umroh. Mulai dari mantan Dirjen Haji, Komisi Pengawas Haji, hingga Badan Pemeriksa Keuangan/BPK.

BACA JUGA: Mabes Polri Pastikan, Tiga Bos KPK Belum Tersangka

Permintaan informasi juga akan dilakukan terhadap stakeholder pendukung seperti Pertamina, Angkasa Pura, Maskapai Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Perbankan terkait haji, forum haji , KBIH hingga Jasa Asuransi.

"Ini pekerjaan tidak ringan mohon dukungan dari semua pihak terkait haji utamanya para calon jamaah haji. Atas dasar berbagai masukan nantinya akan kami bahas dengan Kementerian Agama hingga menetapkan BPIH untuk diajukan kepada Presiden," tandas Sodik.(Fat/jpnn)

BACA JUGA: KPK Ogah Hadiri Sidang Praperadilan BG, Ini Alasannya

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Delapan Artis dan Model Cantik, yang Jaga Sidang Polwan Cantik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler