Istri Gayus Diinterogasi 10 Jam

Kamis, 11 November 2010 – 22:20 WIB

JAKARTA--Istri Gayus Tambunan, Meliana Anggraeni, diperiksa sekitar 10 jam oleh tim penyidik Direktorat III Bidang Tindak Pidana Korupsi  (Tipikor), Bareskrim Mabes PolriDia menjalani pemeriksaan sejak pagi hingga malam, Kamis (11/11).

Meliana diinterogasi atas dugaan keterlibatannya pada suap yang berujung pada bebas berkeliarannya Gayus di luar sel tahanannya di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat sejak Juli lalu.

Usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim sekitar pukul 20.10 Wib, Meliana tak berkomentar banyak saat ditanya sejumlah wartawan yang telah menunggunya

BACA JUGA: MA Janji Tindak Tegas Hakim Nakal

Ia, nampak bergegas menuju Honda Jazz biru bernomor polisi B 52 MA, yang menunggunya di pelataran  Mabes Polri


Ia tak merinci mengenai materi pemeriksaannya dan hanya menyebut dirinya diperiksa sejak pukul 10.00 Wib

BACA JUGA: Sikap MA Sudah Final

Selebihnya PNS yang berdinas di DPRD DKI Jakarta itu lebih banyak bungkam dalam baluan kerudung gelap yang dikenakannya.


Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Iskandar Hasan menyebut selain sebagai saksi bagi suaminya, Meliana terancam penjara atas keterlibatannya.

Setidaknya kata Iskandar, Meliana dapat dijerat pasal 55 atau 56 KUHP mengenai kegiatan turut serta dalam tindak pidana
‘’Paling enggak (dapat dikenakan) pasal 55, 56,’’ ujar Iskandar di Mabes Polri, Kamis sore.

Sebelumnya sembilan polisi yang diduga disuap oleh Gayus adalah Kepala Rutan  Brimob Kelapa Dua, Depok Kompol Iwan Siswanto,  Briptu Anggoco Duto,  Briptu Bambang S, Briptu Datu A, dan  Briptu Budi Hayanto

BACA JUGA: Istri Gayus Terseret, Segera Diperiksa

Ada juga empat lainnya berpangkat Bripda yakni Bripda Edi S, Bripda J Protes, Bripda Susilo dan Bripda Bagus.

Polisi menyebut Kompol Iwan mendapatkan suap sekitar Rp 50-60 juta per bulanSementara delapan anak buahnya mendapatkan  satu sampai satu setengah jutaAngka ini diduga merupakan nominal perbulan yang disetorkan Gayus sejak Juli lalu agar mendapatkan akses bebas meninggalkan rutan tempatnya ditahan.

Sebagai gambaran kasus ini sendiri mencuat setelah beredar foto seseorang mirip Gayus tengah menyaksikan pertandingan tenis di Nusa Dua BaliSetelah dilakukan pengecekan diketahui Gayus memang meninggalkan ruang tahanannya dengan izin dari pihak rutanAtas dasar itulah para pengawal Gayus itu kini diperiksa.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tagih Janji KPK Usut Bantuan Bencana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler