Istri Nazar Diduga Masih di Malaysia

Minggu, 14 Agustus 2011 – 06:16 WIB
SAMPAI - Nazaruddin (kanan) di tengah acara serah terima dirinya secara resmi dari Interpol ke KPK, Sabtu (13/8) malam di KPK. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos.
JAKARTA - Misteri keberadaan istri dan keluarga MNazaruddin masih belum terungkap hingga tadi malam

BACA JUGA: Sel Nazaruddin Mirip Hotel Bintang Satu

Ketika mendarat di tanah air, Neneng Sri Wahyuni, isteri Nazaruddin tidak ikut serta.

Tidak terlihatnya Neneng Sri Wahyuni dalam penerbangan itu mematahkan penyataan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam yang menyebut istri Nazaruddin juga akan dibawa pulang
"Tidak ada di dalam pesawat

BACA JUGA: Jadi Mualaf Didukung Gamawan Fauzi

Nazaruddin sendirian," ujar Kabiro Penerangan Humas Polri Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana di Bandara Halim Perdanakusumah.

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan Neneng sudah simpang siur sejak Nazaruddin tertangkap di Cartagena, Kolombia seminggu lalu
Saat itu, polisi Kolombia mengatakan jika Nazaruddin bersama seorang perempuan dan dua orang laki-laki

BACA JUGA: KPK Beber Isi Tas Nazaruddin

Namun, karena tidak ditemukan pelanggaran pada perempuan tersebut, dia dilepaskan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari istri Muhammad Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni, beserta saudaranya yang diduga Muhammad NasirNamun demikian, KPK masih belum mendapatkan informasi mengenai dua saksi kasus korupsi yang menyeret nama Nazaruddin tersebut.

Nah, informasi Neneng ada di Kolombia ternyata mengagetkan KPKSebab, Neneng sebenarnya juga dicekal untuk berpergian ke luar negeriMaklum, dia adalah saksi kasus dugaan korupsi dalam pengadaan pembangkit listrik tenaga surya di Kementerian Tenaga Kerja dan TransmigrasiCekal keluar setelah Neneng mangkir dari panggilan KPK.

Sampai saat ini, KPK dipastikan tetap menempatkan Neneng dalam daftar pencarian orang (DPO)Menurut juru bicara KPK Johan Budi, dia mengakui bahwa sempat mucul kabar Nazar ditangkap bersama istrinya dan dibawa dengan pesawat yangg sama dengan Nazar"Tetapi, kami pastikan Nazar diterbangkan sendiri," katanya.

Dimana Neneng sekarang? Tidak ada yang tahu pastiNamun, dugaan keberadaannya di Malaysia makin menguatApalagi, sebelum dibawa pulang ke Indonesia, Nazaruddin sempat meminta agar pesawat yang ditumpanginya mampir dahulu ke MalaysiaNamun, Dubes Indonesia di Kolombia Michael Manufandu menolak permintaan itu.

Dugaan itu selaras dengan klaim Mabes Polri yang mengetahui dimana kedua anak Nazaruddin beradaSebelumnya, Irjen Pol Anton Bachrul Alam menjelaskan jika kedua anak Nazaruddin ada di MalaysiaMereka dititipkan kepada kerabat Nazar di Kuala Lumpur, Malaysia"Sudah lama ada di sana," ucapnya.

Menurut Anton, Neneng mendampingi Nazar di Kolombia bersama sepupunya Rahmat Nasir dan warga negara Singapura Eng Kiam LinNamun hingga tadi malam, ketiganya tidak nampak dalam rombongan.

Kalaupun memang keluarganya ada di Kuala Lumpur, Nazaruddin justru tidak terlihat memasuki negeri JiranSebab, sejak kali pertama kabur ke Singapura, mantan politisi Partai Demokrat itu lantas ke Vietnam, Kamboja, Republik Dominika, dan Kolombia(dim/rdl/kuh/kum)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesawat Pembawa Nazaruddin Sempat Dipaksa Mendarat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler