Isyaratkan Capres PDIP Dekat dengan Megawati

Kamis, 12 Desember 2013 – 16:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PDIP mulai menunjukkan sinyal kuat tentang calon presiden (capres) yang akan diusung pada pemilu 2014 mendatang. Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey mengatakan, capres PDIP adalah orang yang sering terlihat dekat dengan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri.

"Kalau cari presiden, lihat Bu Mega bagaimana gerakannya sama orang-orang," kata Olly kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12).

BACA JUGA: Mahyuddin Bantah Terima Uang Rp 600 Juta Terkait Hambalang

Pernyataan Olly itu seolah mengarah kepada sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pasalnya, pria yang akrab disapa Jokowi itu memang kerap mengundang Megawati dalam sejumlah kegiatannya. Salah satunya, saat ia meninjau revitalisasi Waduk Pluit beberapa waktu lalu.

Hanya saja, Olly menolak untuk mengomentari lebih jauh mengenai hal ini. Meski demikian diakuinya, dalam survei internal PDIP sendiri, nama Jokowi memang muncul sebagai salah satu kandidat paling potensial untuk dicalonkan di Pilpres 2014.

BACA JUGA: Jalur Umum 24 Desember, Honorer K2 Akhir Januari

Hanya saja, lanjut Olly, keputusan akhir tentang capres yang akan diusung PDIP tetap ada di tangan Megawati. Para kader PDIP, lanjutnya, juga percaya sepenuhnya pada penilaian dan pilihan Mega.

"Survei bukan sesuatu yang final bagi Bu Mega, ada hal-hal khusus Bu Mega putuskan tanpa kita tahu apa yang dia akan putuskan. Bu Mega kan sudah ketum 20 tahun, masa dia enggak tahu orang yang pas," tandasnya.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Penuhi Panggilan KPK, Hamdan Ingin Kasus Akil Cepat Kelar

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dorong BPK Lakukan Audit Forensik atas Keuangan PT Jamsostek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler